Sunday 21st of July 2024

Adigang Adigung Adiguna Tegese Apa? Bagian Dari Peribahasa Jawa yang Syarat Makna

×

Adigang Adigung Adiguna Tegese Apa? Bagian Dari Peribahasa Jawa yang Syarat Makna

--

ASCOMAXX.com – Dalam pembahasan berikut ini kami akan sajikan informasi mengenai paparan tentang adigang adigung adiguna tegese apa? Kalimat tersebut menjadi bagian dari peribahasa Jawa yang tentunya syarat makna.

Jika kamu ingin mengetahui informasi lengkapnya, langsung saja ikuti pembahasan yang kami sajikan di artikel berikut ini.


Baca juga: Contoh Cerkak Bahasa Jawa Jawa Tema Pendidikan Singkat, Bisa Jadi Bahan Pembelajaran!

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 9 Semester 2 Halaman 49 Sampai 52, Uji Kompetensi Wulangan 2

Baca juga: 5 Lokasi Ziarah Wali Limo di Jawa Timur, Ada Makam Sunan Ampel Sampai Sunan Bonang yang Buka 24 Jam Secara GRATIS

Peribahasa Jawa termasuk tradisi jawa yang mengandung nasihat yang sarat akan makna. Terlebih jika dikaitkan dengan kehidupan. Termasuk peribahasa Anak Polah Bapa Kepradah. Apa sih artinya? berikut penjelasannya.

Mempelajari budaya sesepuh sudah menjadi kewajiban bagi kita, supaya tidak tergerus oleh zaman dan melestarikannya. Tradisi lahir dari interaksi antar manusia yang kemudian menyepakati mengenai moralitas, tata krama, dan tingkah laku manusia pada lingkungan tersebut. Maka, sudah selayaknya kita mawas diri dan memegang teguh paribasan yang sudah dicetuskan sesepuh kita.

Sumber:

UPDATE TERBARU