Saturday 4th of May 2024

Kerajaan Kediri Merupakan Warisan dari Kerajaan Apa? Simak Jawaban Lengkap Disini!

×

Kerajaan Kediri Merupakan Warisan dari Kerajaan Apa? Simak Jawaban Lengkap Disini!

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai kerajaan Kediri yang memiliki sejarah panjang. Soal "Kerajaan Kediri Merupakan Warisan dari Kerajaan Apa" biasanya terdapat dalam pelajaran IPS. Berikut ini adalah jawaban mengenai pertanyaan tersebut.

Indonesia memiliki sistem pemerintahan yang berdasarkan prinsip demokrasi dan republik. Kerajaan mengacu pada sejarah Indonesia sebelum era kemerdekaan, ketika beberapa kerajaan tradisional memerintah wilayah-wilayah berbeda di kepulauan ini.


Namun, sejak merdeka pada tahun 1945, Indonesia telah mengadopsi sistem pemerintahan republik dengan presiden sebagai kepala negara dan pemerintahan yang diorganisir dalam berbagai tingkatan, mulai dari pusat hingga daerah.

Baca juga: Potret Diri dan Pemandangan Alam adalah Contoh Lukisan Aliran ? Yuk Buat yang Kepo Boleh Baca Ini!

Baca juga: Orang - Orang yang Tergolong Dalam Kasta Sudra adalah: Bedah Sistem Pembagian Kasta Dalam Masyarakat

Baca juga: Hasil dari 80 cm + 1,2 m Adalah? Berikut Teori dan Perhitungannya!

Sekilas Tentang Kerajaan Kediri

Kerajaan Kediri adalah sebuah kerajaan Hindu-Buddha yang berdiri pada abad ke-11 hingga ke-13 Masehi di wilayah Jawa Timur, Indonesia. Kerajaan ini dikenal sebagai salah satu kerajaan penting dalam sejarah Indonesia, terutama karena pengaruhnya dalam perkembangan budaya, seni, dan pemerintahan.

Kerajaan Kediri dipimpin oleh beberapa raja yang terkenal, termasuk Raja Jayabaya yang terkenal dengan ramalannya. Salah satu pencapaian penting dari Kerajaan Kediri adalah epic sastra "Arjunawiwaha", yang ditulis dalam bahasa Jawa Kuno dan menceritakan kisah perjalanan spiritual seorang pangeran.

Sumber:

UPDATE TERBARU