Saturday 18th of May 2024

30+ Kumpulan Judul Tugas Akhir Manajemen Pendidikan Islam UIN Malang Terbaru, Mahasiswa Akhir Wajib Merapat!

×

30+ Kumpulan Judul Tugas Akhir Manajemen Pendidikan Islam UIN Malang Terbaru, Mahasiswa Akhir Wajib Merapat!

--

ASCOMAXX.com - UIN Malang menjadi salah satu perguruan tinggi yang tentunya menyediakan berbagai jurusan yang berlandaskan Islami, salah satunya Manajemen Pendidikan Islam. Berikut ini adalah kumpulan judul Tugas Akhir atau Skripsi jurusan tersebut yang bisa jadi referensi.

Skripsi adalah istilah yang digunakan untuk menyebut suatu karya tulis ilmiah yang berisi paparan tulisan hasil penelitian mahasiswa jenjang sarjana untuk membahas suatu permasalahan atau fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.


Skripsi memiliki tujuan untuk menguji kemampuan mahasiswa dalam menerapkan konsep dan teori yang telah dipelajari selama perkuliahan serta mengembangkan keterampilan penelitian dan analisis yang diperlukan dalam dunia akademik maupun profesional.

Baca juga: Contoh Judul Skripsi Jurusan PGSD Kualitatif Terbaru, Materi Sederhana Mudah Dapat ACC Dosbing!

Baca juga: Kumpulan Judul Skripsi Tentang Manajemen Pemasaran 3 Variabel, Bisa Dikembangkan dalam Penelitian Baru!

Baca juga: Contoh Judul Skripsi Mahasiswa Kebidanan Tentang Stunting Anak, Bahasan Terbaru yang Lagi Trend!

Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

Jurusan Manajemen Pendidikan Islam adalah program pendidikan tinggi yang bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip manajemen yang diterapkan dalam konteks pendidikan berbasis Islam.

Kurikulum biasanya mencakup mata kuliah tentang manajemen organisasi, perencanaan kurikulum berbasis Islam, metode pengajaran Islami, pengembangan kepemimpinan dalam konteks pendidikan, serta etika dan moral dalam pendidikan Islam.

Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengintegrasikan prinsip-prinsip manajemen modern dengan nilai-nilai Islam dalam mengelola institusi pendidikan, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan Islam di berbagai tingkatan.

Judul Tugas Akhir Manajemen Pendidikan Islam

  • Manajemen sarana dan prasarana dalam meningkatkan efektivitas operasional sekolah dan media pembelajaran siswa di SMAN 1 Rogojampi Banyuwangi
  • Manajemen tenaga pendidik dalam peningkatan mutu lembaga pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Kota Malang
  • Metode pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SMP Negeri 07 Bangkalan
  • Penerapan komunikasi interpersonal kepala madrasah dalam pelaksanaan kinerja tenaga pendidik dan kependidikan di MTs Negeri 5 Blitar
  • Penerapan manajemen tata usaha dalam mendukung layanan akademik siswa di MAN 1 Malang
  • Penerapan presensi elektronik untuk meningkatkan kedisiplinan guru dan pegawai di SD Islam Mohammad Hatta Malang

Sumber:

UPDATE TERBARU