Wednesday 24th of April 2024

Pengertian Aksara Ngantet Adalah: Cek Definisi, Jenis-jenis, Tujuan, dan Cara Penggunaannya

×

Pengertian Aksara Ngantet Adalah: Cek Definisi, Jenis-jenis, Tujuan, dan Cara Penggunaannya

--

ASCOMAXX.com – Melalui artikel berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai pengertian aksara ngantet. Biar tak ketinggalan informasinya, pastikan kamu baca artikel ini hingga usai. Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Sejarah menyebut aksara Sunda ditemukan dalam bentuk naskah kuno, prasasti dan lainnya. Dikutip dari literasi buku tentang Aksara Sunda, kini aksara tersebut berjumlah 32 buah.


Yang mana bagian tersebut meliputi 7 Aksara Suara/vokal, kemudian 25 Aksara Ngalagena atau kosongan. Di sisi lain dalam satu keutuhan Aksara Sunda Lengkap terdiri atas Aksara Ngalagena, Aksara Swara, Aksara Angka, Aksara Tanda Baca, dan Aksara Rarangken.

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Bahasa Sunda Kelas 3 Lengkap Dengan Contoh Soalnya

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Sunda Kelas 3 Halaman 40 41 Lengkap Dengan Pembahasannya

Baca juga: 50+ Papatah Sunda Ulah Sombong Disertai Artinya, Mulih Ka Jati Mulang Ka Asal

Berdasarkan perjalanan sejarah Aksara Sunda di Indonesia, sama halnya dengan aksara lain, kalau tulisan aksara ini termasuk turunan dari Pallawa. Buat kamu yang masih bingung mempelajarinya, ini rekomendasi aplikasi translatenya buat kamu.

Di jaman modern seperti saat ini kita bisa menikmati hidup dengan dimanjakan oleh kemajuan teknologi yang mutakhir. Maka dari itu sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan. Karena itu berikut adalah informasi mengenai aksara ngantet. 

Sumber:

UPDATE TERBARU