Wednesday 24th of April 2024

Jenis-Jenis Aksara Ngantet Lengkap Dengan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Sunda

×

Jenis-Jenis Aksara Ngantet Lengkap Dengan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Sunda

--

ASCOMAXX.com – Bahasa Sunda sendiri sudah bukan hal asing lagi di masyarakat Indonesia. Namun bagaimana dengan aksara Sunda atau aksara ngantet? Di bawah ini sudah kami sampaikan jenis-jenis aksara ngantet yang mungkin akan jadi jawaban dari permasalahan kamu. 

Di jaman modern seperti saat ini kita bisa menikmati hidup dengan dimanjakan oleh kemajuan teknologi yang mutakhir. Maka dari itu sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan.


Bahkan saat ini kamu bisa belajar bahasa daerah di Indonesia tanpa harus repot-repot, cukup dengan modal ponsel pakai beberapa aplikasi ini. Perkembangan teknologi kini membuat generasi penerus bangsa akan lebih mudah dalam mempelajari Bahasa Sunda.

Baca juga: Skema Box Speaker 18 Inch Bass Jauh, Suara Dijamin Cetar Menggelegar

Baca juga: Alamat Cabang PT Sucofindo Terbaru 2023 di Seluruh Indonesia, Lengkap dengan No Teleponnya

Baca juga: Daftar Gaji Karyawan PT Sucofindo Terbaru 2023 Untuk Semua Jabatan, Dilengkapi dengan Tunjangannya

Sejarah menyebut aksara Sunda ditemukan dalam bentuk naskah kuno, prasasti dan lainnya. Dikutip dari literasi buku tentang Aksara Sunda, kini aksara tersebut berjumlah 32 buah.

Yang mana bagian tersebut meliputi 7 Aksara Suara/vokal, kemudian 25 Aksara Ngalagena atau kosongan. Di sisi lain dalam satu keutuhan Aksara Sunda Lengkap terdiri atas Aksara Ngalagena, Aksara Swara, Aksara Angka, Aksara Tanda Baca, dan Aksara Rarangken.

Sumber:

UPDATE TERBARU