Wednesday 29th of May 2024

Skema Power Supply Simetris 15 Volt Lengkap dengan Cara Merakitnya yang Simple

×

Skema Power Supply Simetris 15 Volt Lengkap dengan Cara Merakitnya yang Simple

--

ASCOMAXX.com – Dalam lingkup bidang elektronika, power supply simetris merupakan komponen yang sangat penting dalam mendukung beragam pembuatan perangkat elektronika. Power supply ini dibutuhkan pada perangkat elektronik yang memerlukan pasokan tegangan positif dan negatif secara bersamaan.

Sumber daya listrik simetris ini berperan dalam menghasilkan arus searah (DC) yang stabil dan teratur, dengan tingkat tegangan positif dan negatif yang setara. Tetapi, apa sebenarnya fungsi dari sumber daya listrik simetris ini dan bagaimana skemanya yang benar?


Baca juga: Rangkaian Power Supply 24 Volt Tanpa Trafo yang Mudah Dibuat

Baca juga: Rangkaian Power Supply 12V Tanpa Trafo, Mudah Disertai dengan Skema Lengkapnya!

Baca juga: Cara Membuat Rangkaian PSU atau Power Supply 15V yang Simetris, Bisa Pakai Bahan Seadanya Dengan Langkah Ini

Power Supply Simetris Adalah

Merupakan jenis power supply yang mempunyai dua keluaran tegangan dengan polaritas berlawanan, yaitu positif dan negatif. Sebagai contoh, sebuah power supply simetris 15 Volt berarti bahwa power supply tersebut dapat menyediakan tegangan sebesar 15 Volt. Skema dari power supply simetris 15 Volt mampu memberikan gambaran yang lebih terperinci mengenai struktur rangkaian sumber daya listrik tersebut.

Harga power supply simetris 15 Volt bervariasi, mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 25.000. Power supply simetris 15 Volt dapat dibeli langsung di toko peralatan elektronik atau melalui berbagai toko online.

Sumber:

UPDATE TERBARU