Saturday 11th of May 2024

Makna dan Arti Dari Aamiin Allahumma Aamiin Sebagai Doa Penutup Dalam Agama Islam, Begini Kata Ulama

×

Makna dan Arti Dari Aamiin Allahumma Aamiin Sebagai Doa Penutup Dalam Agama Islam, Begini Kata Ulama

--

ASCOMAXX.com –  Di dalam agama Islam, setiap Muslim dianjurkan untuk mengawali dan mengakhiri aktivitas dengan berdoa. Tujuannya yaitu mengharap kerelaan Allah SWT agar kegiatan berjalan lancar dan dihindarkan dari segala yang dapat menghambat.

Dalam mengharapkan ridha Allah, doa tidak semata-mata dipanjatkan. Melainkan ada adab yang sebaiknya diterapkan oleh seorang Muslim. Berikut penjelasannya mengenai Makna dan Arti Dari Aamiin Allahumma Aamiin Sebagai Doa Penutup yang akan kami sampaikan disini. Silahkan kamu simak bahasan dari kami berikut ini.


Baca juga: Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Perguruan

Baca juga: Tata Cara Doa Katolik Kerahiman Ilahi di Jam 3 Sore, Begini Urutan yang Benar!

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

Salah satu keutamaan membaca doa penutup acara yaitu, menghapus dosa-dosa yang telah diperbuat, baik itu sengaja atau tidak disengaja ketika acara berlangsung.

Selain itu, berdoa di akhir acara menjadi bentuk rasa syukur agar apa yang telah didapat dari acara tersebut menjadi ladang keberkahan dan bernilai manfaat.

Makna dan Arti Dari Aamiin Allahumma Aamiin Sebagai Doa Penutup

Aamiin Allahumma Aamiin artinya “Kabulkanlah ya Allah Kabulkanlah”. Kalimat ini diucapkan seseorang sebagai doa penutup atas apa yang diharapkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU