Monday 29th of April 2024

Profil Pondok Pesantren Al-Basyariyah Bandung, Telah Mendapatkan Akreditasi A dari BAN Sekolah/Madrasah

×

Profil Pondok Pesantren Al-Basyariyah Bandung, Telah Mendapatkan Akreditasi A dari BAN Sekolah/Madrasah

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Al-Basyariyah Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

Baca juga: Keunggulan Pondok Pesantren Modern Husnul Khotimah Kuningan, Telah Berdiri Sejak Tahun 1994

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al-Basyariyah

Melansir dari berbagai sumber, pondok pesantren Al Basyariyah Bandung merupakan salah satu pondok pesantren ternama di wilayah bumi parahiyangan. Pesantren ini dikenal sebagai pondok pesantren modern dengan santri dari beragam daerah di wilayah Jawa Barat.

Al Basyariyah Bandung sendiri didirikan oleh Drs. KH. Saeful Azhar pada tahun 1982. Di atas tanah dengan luas 17 hektar, ponpes ini tumbuh dan berkembang pesat bahkan mempunyai 4 kampus di wilayah Bandung.

Sumber:

UPDATE TERBARU