Monday 27th of May 2024

Bagaimana Cara Mengatasi HP Disadap dengan Aman? Berikut Tutorial Paling Mudahnya!

×

Bagaimana Cara Mengatasi HP Disadap dengan Aman? Berikut Tutorial Paling Mudahnya!

--

ASCOMAXX.com – Bahaya HP disadap! Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mengatasi hp disadap yang bisa kamu pergunakan dengan mudah. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perkembangan teknologi saat ini sudah terbilang sangat canggih. Hal tersebut dikarenakan sudah adanya berbagai aplikasi yang berfungsi untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam segala bidang, termasuk dalam bidang sadap.


Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Baca Novel Gratis di Google Terpopuler 2023 Untuk Android dan iOS

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Pencatat Buku Tabungan di HP Atau PC Paling Populer, Hitung Pengeluaran dan Pemasukan Lebih Praktis

Baca juga: Cara Merubah Format Video Agar Bisa Diputar di TV, Install Aplikasi Ini!

Sadap sendiri merupakan aktivitas yang ilegal. Hal tersebut dikarenakan seorang penyadap bisa mengetahui apapun tentang target yang dia sadap. Biasanya, kegiatan ini lebih sering dilakukan antar pasangan.

Banyak korban sadap yang tentunya tidak ingin isi HP mereka diketahui oleh orang lain. Untuk melakukan mencegah dan mengatasi masalah tersebut, kamu bisa lakukan beberapa cara. Apa Saja?

Cara Mengatasi HP Disadap

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara mengatasi HP disadap:

1. Mengetahui HP Telah Disadap

  • Melihat panggilan atau pesan baru yang 'aneh' di log ponsel. Peretas mungkin mencoba mengakses ponsel pribadi melalui SMS atau telepon.
  • Mereka mungkin meniru atau menyamar seseorang yang kita kenal untuk mengakses HP kita.
  • Ada tindakan aneh pada catatan online ponsel. Misalnya ini bisa dilihat di history message ataupun sebuah aplikasi.
  • Ponsel berjalan lambat secara tidak normal. Ponsel yang 'ditembus' mungkin memberikan semua kontrol penanganannya ke aplikasi peretas yang tidak jelas.
  • Ponsel kehilangan daya dengan cepat. Malware dan aplikasi penipu akan menggunakan kode berbahaya yang secara umum akan menghabiskan banyak daya.

Sumber:

UPDATE TERBARU