Saturday 27th of July 2024

Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Perguruan

×

Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Perguruan

--

Lokasi Pondok Pesantren Darul Muttaqien

Pondok Pesantren Darul Muttaqien terletak di Jalan Jakarta – Bogor No.KM. 41, Jabon Mekar, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Mathali'ul Falah Kajen Pati, Mempersiapkan Kader-Kader Islam


Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor, Lembaga Pendidikan Islam Terpadu dan Modern

Baca juga: Cara Menghadapi Ujian Hidup dalam Islam Agar Ikhlas Menjalani, Lengkap dengan Dalilnya!

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Darul Muttaqien

Untuk jenjang pendidikan di pesantren Darul Muttaqien sendiri, dari level terendah yaitu Raudatul Atfal (RA) atau setara dengan pendidikan PAUD. Selanjutnya adalah jenjang pendidikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) atau setara dengan level SD.

Sedangkan untuk level yang lebih tinggi adalah SMP atau level Sekolah Menengah Pertama. Ada lagi level pendidikan yang lebih tinggi yaitu Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah (TMI) yang merupakan level pendidikan tertinggi di Darul Muttaqien.

Level pendidikan TMI diterapkan khusus untuk pondok pesantren. Selain itu, jenjang pendidikan tertinggi di pesantren ini menerapkan sistem pendidikan dan pengajaran yang lebih Islami untuk anak, remaja, dan dewasa muda.

Demikianlah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjutnya, kamu bisa mengunjungi website resminya DISINI. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU