Monday 29th of April 2024

Kunci Jawaban Lks Bahasa Jawa Kelas 4 Semester 2 Halaman 10 11 Gladhi Kompetensi 5 Teks Geguritan

×

Kunci Jawaban Lks Bahasa Jawa Kelas 4 Semester 2 Halaman 10 11 Gladhi Kompetensi 5 Teks Geguritan

--

ASCOMAXX.com – Informasi kali ini akan kami sajikan pembahasan untukmu yang ingin mengetahui kunci jawaban lks Bahasa Jawa Kelas 4 semester 2 halaman 10 11 gladhi kompetensi 5 teks geguritan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui Bahasa Jawa adalah bahasa daerah yang berfungsi sebagai penghubung masyarakat di wilayah Jawa. Dikarenakan memiliki peran yang sangat penting, bahasa Jawa menjadi mata pelajaran wajib di Sekolah Dasar (SD).


 Baca juga: Kunci Jawaban Lks Bahasa Jawa Kelas 4 Semester 2, Bisa Buat Latihan Soal!

Baca juga: Contoh Soal Bahasa Jawa Kelas 5 SD Ulangan Semester 2 2023 Lengkap Dengan Jawabannya

Baca juga: Contoh Percakapan Perkenalan Diri Bahasa Jepang Lengkap , Bisa Dipakai Untuk Berkenalan dengan Orang Baru!

Berdasarkan SK Kepala Kanwil Depdikbud Propinsi DIY, No. 017/113/M/Kpts/1994 tanggal 2 Februari 1994 disebutkan bahwa bahasa Jawa merupakan pelajaran muatan lokal wajib. Oleh karena itu, setiap Sekolah Dasar (SD) yang berada di propinsi DIY wajib mengajarkan bahasa Jawa.

Surat Keputusan tersebut di atas memang telah mengikat setiap SD untuk menyelenggarakan mata pelajaran bahasa Jawa. Secara kuantitas pembelajaran bahasa Jawa di SD memang telah diselenggarakan secara merata, tetapi penyelenggaraannya kadang kurang mementingkan kualitas pembelajaran.

Sumber:

UPDATE TERBARU