Wednesday 29th of May 2024

Sejarah Pondok Pesantren Mathali'ul Falah Kajen Pati, Mempersiapkan Kader-Kader Islam

×

Sejarah Pondok Pesantren Mathali'ul Falah Kajen Pati, Mempersiapkan Kader-Kader Islam

--

Kemudian pada masa berikutnya ketika dipimpin oleh KH. Mahfudh Salam (1922 – 1944) Perguruan ini diberi nama ‘Mathali’ul Falah’ (tempat munculnya orang-orang yang sukses) dengan kurikulum klasikal dari shifir awal, tsani dan tsalis.

Baca juga: Hikmah Beriman Kepada Rasul-Rasul Allah Swt yang Wajib Diyakini Oleh Setiap Umat Muslim, Insyaallah Dapat Syafaatnya


Baca juga: Pengertian Idgham Bila Ghunnah dan Hukum Bacaannya yang Wajib Diketahui Para Muslim dan Muslimah

Baca juga: Nama-Nama Lain Al Quran yang Wajib Diketahui Oleh Umat Muslim Lengkap Dengan Artinya

Pada masa kepemimpinan KH. Abdullah Zen Salam dan KH. Muhammadun Abdul Hadi (1945 – 1963) mulai dikembangkan sistem penjenjangan dari kelas 1-6 dan 1-3 Tsanawiyah. Kemudian di era selanjutnya di bawah kepemimpinan KH. Sahal Mahfudh (1967 – 2014) dikembangkan lagi menjadi Aliyah dan Diniyah Ula dan Wustho.

Pendirian Diniyah ini dimaksudkan untuk menampung lulusan SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) dengan materi agama khusus. Tahun 2014 – 2017 , Perguruan ini dipimpin oleh KH. Ahmad Nafi’ Abdillah. Dan saat ini yang menjabat sebagai direktur adalah K.H Muhammad Abbad Nafi’.

Demikianlah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Mathali'ul Falah Kajen Pati. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjutnya, kamu bisa mengunjungi website resminya DISINI. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU