Sunday 14th of July 2024

Peluang Saham Batu Bara, Gencar Diperbincangkan Di Awal Tahun 2023: Apakah Masih Prospek?

×

Peluang Saham Batu Bara, Gencar Diperbincangkan Di Awal Tahun 2023: Apakah Masih Prospek?

--

ASCOMAXX.com – Pembahasan informasi kali ini akan mengusung mengenai peluang saham batu bara yang akhir-akhir ini gencar diperbincangkan di awal tahun 2023. Banyak sekali yang  menjadikan hal ini tren dan dianggap sebagai salah satu hal yang menarik untuk dilakukan.

Apabila kamu sedang mencari pembahasan lengkapnya, langsung saja simak informasi yang kami sediakan di artikel berikut ini untuk bisa update cepat.


Baca juga: 2 Fitur Dasar Dalam Stockbit yang Bisa Membantu Memaksimalkan Pembelian Sahammu

Baca juga: Rekomendasi Daftar Belanja Saham Minggu Ketiga Tanggal 18-22 Januari 2023, Ada BBCA dengan Net Sell Paling Banyak

Baca juga: Prediksi IHSG dan Rekomendasi Saham Januari 2023, Cek di Sini Sebelum Investasikan Asetmu

Saham sektor batu bara masih menunjukkan tren penurunan dalam beberapa hari terakhir atau sepanjang tahun berjalan ini. Penurunan tersebut memicu saham sektor energi terpangkas lebih dari 6%.

Penurunan saham sektor energi, khususnya saham batu bara, menjadi penekan utama indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) sepanjang Januari 2023. Meski demikian, hampir semua saham batu bara masih direkomendasikan beli.

Prospek Saham Batu Bara Tahun 2023

Bagaimana prospek stok emisi batubara tahun ini? Tim peneliti di RHB Sekuritas memperkirakan harga jual rata-rata batubara pada 2023 antara $150 dan $200 per ton, sedangkan tahun lalu harga jualnya mencapai $330 per ton, atau lebih dari perkiraan awal sebesar $300 per ton.

Tim riset RHB Sekuritas mengatakan, “Perkiraan harga jual batu bara tersebut telah mempertimbangkan kenaikan permintaan dari pasar Eropa setelah konflik Rusia dengan Ukraina berlanjut yang memicu pemangkasan volume produksi gas.”

Sumber:

UPDATE TERBARU