Saturday 1st of June 2024

Utensil yang Berfungsi Untuk Menuangkan Susu Adalah? Berikut Penjelasan Lengkapnya

×

Utensil yang Berfungsi Untuk Menuangkan Susu Adalah? Berikut Penjelasan Lengkapnya

--

Sekilas Tentang Mesin Kopi

Mesin kopi ini dibuat di Italia. Nama espresso juga berasal dari bahasa Italia yang berarti ekspres atau cepat karena dibuat untuk disajikan kepada pelanggan secepat mungkin.

Baca juga: Tips dan Trik Mengetahui Seseorang Mencintai Kita Tapi Dia Cuek, Cek Disini Biar Gak Dilema!


Baca juga: Kode Menghidupkan Token Listrik yang Mati, Tidak Perlu Panik 100% Work!

Baca juga: Cara Setting Token Listrik Biar Irit, Lumayan Ngurangi Pengeluaran Bulanan

Pada abad ke-19, kafe mulai ada dan berkembang di beberapa negara. Proses pembuatan bir yang lambat menjadi masalah karena pelanggan harus menunggu dalam antrean panjang untuk minuman mereka.

Orang-orang Eropa kemudian melakukan eksperimen, mencari cara untuk memecahkan masalah. Kemudian, Angelo Moriondo, dari Turin, Italia, menemukan alat untuk menyeduh kopi. Dia mematenkan mesinnya sebagai mesin uap baru untuk persiapan minuman kopi yang ekonomis dan instan.

Mesin kopi sendiri memiliki beberapa istilah yang juga harus dihafalkan oleh calon barista. Salah satu istilahnya adalah utensil yang berfungsi untuk menuangkan susu. Apa itu?

Tentang Pourer

Utensil yang berfungsi untuk menuangkan susu disebut dengan Pourer. Utensil ini merupakan salah satu utensil yang ada pada dapur dan memiliki fungsi untuk menuangkan cairan dengan jumlah yang terkontrol.

Sumber:

UPDATE TERBARU