Sunday 28th of April 2024

Sejarah Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah Tasikmalaya, Lembaga Pendidikan Islam Berbasis Universitas Madinah

×

Sejarah Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah Tasikmalaya, Lembaga Pendidikan Islam Berbasis Universitas Madinah

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah Tasikmalaya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah Tasikmalaya: Profil, Alamat, Jenjang Pendidikan, Fasilitas, dan Kegiatan Harian Santri

Baca juga: Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Putra dan Putri

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah

Melansir dari berbagai sumber, Mah’had Ihya Assunnah sering juga disebut juga dengan MIAS. Di mana Ihya Assunnah merupakan lembaga pendidikan yang memiliki standar berbasis Universitas Madinah dan tidak sama dengan pendidikan biasanya.

Lokasi Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah

Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah terletak di Jalan Terusan BCA No. 11 Tuguraja, Kecamatan. Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sumber:

UPDATE TERBARU