Saturday 18th of May 2024

Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah Tasikmalaya: Profil, Alamat, Jenjang Pendidikan, Fasilitas, dan Kegiatan Harian Santri

×

Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah Tasikmalaya: Profil, Alamat, Jenjang Pendidikan, Fasilitas, dan Kegiatan Harian Santri

--

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah

Pondok pesantren ini membuka program pendidikan mulai dari PAUD-IT, SDIT-TQ, SMPIT-TQ, SMAIT-TQ, TBA, dan PGBA. Terdapat pula program unggulan yakni tahfidzul qur’an dan life skill yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari para santri agar menjadi lulusan tahfidz yang siap menghadapi tantangan modern.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Sewa Stroller Jakarta Terdekat, Tak Perlu Beli Mahal-Mahal Dipakai Sebentar Doang


Baca juga: Cara Edit Foto Pakai Jas Tanpa Aplikasi Paling Mudah, Hasil Jadi dalam 5 Menit Doang!

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang Lewat Main Game Billiard, Pencet-Pencet Doang Bisa Hoki Cuan

Fasilitas Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah

Berbagai fasilitas belajar juga tersedia guna menunjang kegiatan para santri. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati adalah laboratorium IPA dan komputer, klinik dan kantin khusus akhwat dan ikhwan, sarana olahraga, dan juga maktabah dan ruang keterampilan. Tak ketinggalan pula lapangan luas, masjid, dan asrama untuk penunjang kegiatan para santri.

Kegiatan Harian Santri Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah

Adapun kegiatan di Pesantren Ihya Assunnah Tasikmalaya adalah sebagai berikut. Saat subuh, rutin diadakan tahfidzul qur’an yang diadakan di masjid dan diikuti oleh setiap santri mulai dari kelas 7 hingga 12.

Sebelum pembelajaran dimulai, santri MIAS juga menggelar apel pagi sebagai langkah awal untuk menertibkan pembelajaran. Bukan hanya itu, pada hari libur semua santri juga mengikuti olahraga pagi guna menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat.

Berbagai literasi dan seminar juga sering dilakukan dan diisi oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya. Pameran karya juga kerap dilakukan pada hari-hari tertentu dan hampir serupa dengan sekolah reguler pada umumnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU