Friday 17th of May 2024

Download Lagu Ansor Banser Beraksi Disertai dengan Lirik, MP3 MP4 Lengkap

×

Download Lagu Ansor Banser Beraksi Disertai dengan Lirik, MP3 MP4 Lengkap

--

ASCOMAXX.com – Dalam pembahasan kali ini kami akan sajikan mengenai Lirik Ansor Banser Beraksi. Lagu yang menjadi lagu nasional organisasi Islam satu ini memang perlu dihafalkan karena sering dikumandangkan dalam momen-momen tertentu.

Nah, untuk mengetahui informasi lengkapnya dapat ikuti pembahasan di artikel berikut ini. Selengkapnya kamu bisa ikuti informasinya di sini agar dapat mengetahui dan mempelajari lagu wajib satu ini.


Lagu Mars Ansor menjadi salah satu mars yang biasanya wajib diperdengarkan maupun dinyanyikan pada berbagai kegiatan organisasi. Biasanya, lagu ini akan dikumdandakang ketika pembukaan permusyawaratan organisasi di semua tingkat kepengurusan hingga pada setiap pelaksanaan pendidikan kader GP Ansor.

Baca juga: Download Dzikir dan Doa Setelah Sholat Fardhu Nahdlatul Ulama, Bentuk PDF Tinggal Print dan Siap Dihafalkan

Baca juga: Lirik Ansor Banser Beraksi, Sebagai Pembangkit Semangat Membela NKRI

Baca juga: Kedudukan Hadits Ahad di Bidang Aqidah dan Hukum Menurut Para Ulama

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang fokus pada bidang kepemudaan dan kemasyarakatan. Dalam perkembangannya, GP Ansor juga mempunyai sejumlah lembaga semi-otonom, seperti salah satunya adalah Banser.

Sedangkan banser adalah sebuah organisasi dari Gerakan Pemuda Ansor yang didalam pembentukannya memiliki tujuan khusus. Bahkan banser juga ikut andil dalam menjaga keamanan serta keutuhan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pasti saat ada acara keagamaan yang melibatkan banser biasanya akan diawali dengan menyanyikan lagu Mars Banser. Selain itu lagu Mars Banser juga wajib dinyanyikan pada saat pembukaan setiap organisasi yang berhubungan dengan Banser.

Sumber:

UPDATE TERBARU