Tuesday 7th of May 2024

Limas Segi Empat: Pengertian, Ciri-ciri, Contoh Soal dan Pembahasan

×

Limas Segi Empat: Pengertian, Ciri-ciri, Contoh Soal dan Pembahasan

--

ASCOMAXX.com - Limas segi empat merupakan salah satu bagian dari jenis limas. Nah, jika kalian ingin belajar mengenai limas segi empat, berikut ini akan kami bagikan mengenai pengertian, ciri-ciri, contoh soal dan pembahasannya.

Bangun ruang sendiri merupakan istilah yang digunakan dalam matematika dan geometri untuk merujuk pada objek tiga dimensi yang memiliki volume atau ruang. Berbeda dengan bangun datar yang hanya memiliki dua dimensi (panjang dan lebar).


Setiap bangun ruang memiliki sifat-sifat dan karakteristik tertentu yang dapat digunakan untuk mengidentifikasinya, seperti jumlah sisi, jenis sisi, jumlah rusuk, jenis rusuk, dan sebagainya. Selain itu, untuk menghitung volume bangun ruang, memiliki rumus yang berbeda.

Baca juga: Contoh Soal Persamaan Diferensial Orde 2 dan Jawaban, Belajar Jadi Makin Mudah!

Baca juga: Contoh Soal Skb Analis Jabatan Lengkap Dengan Kisi-Kisinya, Dari Kemampuan Khusus Hingga Umum

Baca juga: Contoh Soal Persilangan Monohibrid Untuk Mapel IPS SMP Terbaru 2023/2024, Lengkap Dengan Kunci Jawaban!

Pengertian Bangun Ruang Limas

Limas adalah sebuah objek tiga dimensi yang memiliki sisi alas dengan bentuk segi tiga, segi empat, segi lima, atau segi enam. Jenis limas dapat dibedakan menjadi empat macam, yaitu limas segitiga, limas segi empat, limas segi lima, dan limas segi enam.

Penamaan jenis limas berdasarkan bentuk sisi alas pada bangun limas tersebut. Misalnya, jika sisi alasnya berbentuk segitiga, maka disebut limas segitiga. Meskipun limas memiliki kesamaan dengan prisma, namun terdapat perbedaan yang signifikan antara keduanya.

Sumber:

UPDATE TERBARU