Thursday 18th of April 2024

Viral Joki Tes Rekrutmen BUMN Berkedok Bimbingan Belajar, FHCI Akan Segera Tuntaskan Bisa Cabut Surat Izin Usahanya

×

Viral Joki Tes Rekrutmen BUMN Berkedok Bimbingan Belajar, FHCI Akan Segera Tuntaskan Bisa Cabut Surat Izin Usahanya

--

ASCOMAXX.com - Baru-baru ini viral di media sosial twitter, adanya lembaga bimbingan belajar yang membantu peserta tes rekrutmen BUMN alias menjadi joki untuk para muridnya. Hal ini mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Twitter sempat dihebohkan dengan kabar dugaan adanya joki pada tes rekrutmen BUMN batc 2. Akun pengguna bernama @momogimatch mengatakan bahwa adanya sebuah lembaga bimbingan belajar bernama EduCV yang membantu para muridnya untuk mengerjakkan tes bahasa Inggris pada tes rekrutmen BUMN batc 2.


Akan tetapi, founder dari EduCV Maulana Yusuf Hanafi, sempat menyanggah tuduhan tersebut.

"Tidak ada niat awal EduCV buat sistem seperti itu. Saya murni hanya membuat kelas online untuk membahas soal-soal dari batch 1 sama yang TOEFL, kalau yang bahasa Inggris," Ujar Hanafi.

Baca juga: Daftar Gaji Panwaslu Pemilu Desa dan Kelurahan 2024, Alami Kenaikan dan Ada Benefit Lainnya

Baca juga: Ini Prospek Kerja Untuk Lulusan Sastra, Ternyata ada Jenjang Karir yang Menjanjikan Gaji Besar, Berikut Daftarnya!

Baca juga: Kronologi Kasus Angela Hindriarti, Korban Mutilasi Gergaji Listrik yang Diduga Karena Minta Dinikahi Tersangka

Arya Mahendra Sinulingga selaku staff khusus Menteri BUMN mengungkapkan bahwa Forum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan deputi SDM BUMN akan menuntaskan kasus tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU