Tuesday 14th of May 2024

Perbedaan Idgham Bilaghunnah dan Idgham Bighunnah, Jangan Sampai Tertukar

×

Perbedaan Idgham Bilaghunnah dan Idgham Bighunnah, Jangan Sampai Tertukar

--

ASCOMAXX.com – Membaca Al-Qur'an memang memberikan banyak pahala serta keutamaan yang besar bagi seseorang. Namun, dalam membaca Al-Qur'an, kita tidak bisa asal. Ada hukum bacaan yang harus dilaksanakan yang disebut dengan tajwid.

Ilmu tajwid berkaitan dengan pelafalan huruf-huruf hijaiyah dan tata cara dalam melafalkan huruf-huruf tersebut dengan baik dan benar. Karena akan ada huruf-huruf yang dibaca panjang, tebal, tipis, berhenti terang, berdengung, dan sebagainya.


Baca juga: Siapa Syaikh Abdurrahman Al Ausy yang Viral Curi Perhatian Netizen, Jadi Pembaca Utama Al-Quran di Televisi Masjidil Haram

Baca juga: Link Download Banner Khotmil Quran Simpel Tapi Mewah, Gampang! Tinggal Edit Aja Nih!

Baca juga: 11 Contoh Desain Banner Khotmil Quran yang Keren dan Elegan, Bisa Untuk Referensi Acara Nuzulul Quran

Idgham bilaghunnah adalah salah satu ilmu tajwid. Secara bahasa, idgham berarti memasukkan atau mentasydidkan. Sedangkan arti dari bilaghunnah sendiri adalah tidak dengan dengung.

Sehingga pengertian dari idgham bilaghunnah adalah memasukkan atau mentasydidkan huruf dan membacanya dengan tidak boleh menggunakan dengung. Berikut ini adalah perbedaan idgham bilaghunnah dan idgham bighunnah yang wajib kamu tahu.

Sumber:

UPDATE TERBARU