Sunday 12th of May 2024

Surat Lamaran Kerja Sopir Atau Driver, Pahami Langkah-Langkahnya Ya!

×

Surat Lamaran Kerja Sopir Atau Driver, Pahami Langkah-Langkahnya Ya!

--

ASCOMAXX.com – Informasi berikut ini akan kami sampaikan untukmu yang ingin mengetahui surat lamaran kerja sopir atau driver. Tentu saja kamu harus pahami langkah-langkah dalam penyusunannya.

Dalam melamar pekerjaan, tentunya kamu harus memperhatikan syarat-syarat yang ditetapkan oleh perusahaan. Apalagi syarat utama seperti membuat surat lamaran pekerjaan.


 Baca juga: Link Download Contoh Surat Lamaran Kerja Driver Tambang Word/PPT Langsung Edit dan Gratis

Baca juga: Download Contoh Surat Lamaran Kerja Inisiatif Sendiri Lulusan SMA Format DOC Gratis

Baca juga: Download Template Contoh Surat Lamaran Kerja di PT GNI, Tinggal Ganti Info Pribadi Saja

Pada surat lamaran kerja, kamu bisa memberikan informasi diri dan menjelaskan maksud tujuanmu terhadap lowongan perusahaan yang ingin dituju. Isinya juga memuat darimana kamu mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan tersebut.

Dokumen yang berisi permohonan seseorang untuk melamar posisi driver atau sopir dinamakan dengan surat lamaran kerja driver. Surat lamaran kerja merupakan bagian penting, termasuk bila ingin menempati posisi driver. Pihak yang bersangkutan, seperti HRD atau pimpinan perusahaan akan mengetahui posisi mana yang didaftarkan.

Cara Tulis Surat Lamaran Sopir atau Driver

Dalam menulis surat kamu perlu memahami format penulisannya. Ada beberapa informasi yang wajib tertera dalam lamaran kerja. Berikut format penulisan yang patut diketahui terlebih dahulu:

Penerima Surat

Pada informasi lowongan pekerjaan, tentunya bisa diketahui siapa atau perusahaan mana yang sedang membutuhkan driver. Pihak rekruter tersebut yang nantinya harus dituliskan pada bagian penerima surat. Sertakan juga alamatnya agar jelas kepada siapa surat akan dikirimkan.

Salam Hormat dan Bagian Pembuka

Pastikan memulai lamaran pekerjaan dengan memberikan salam hormat dan menambahkan bagian pembuka. Sebab, pengantar ini akan memberikan kesan sopan dalam lamaran pekerjaan. Dengan demikian, rekruter tidak ragu untuk membaca isi dari surat lamaran kerja yang diterimanya.

Isi

Bagian isi umumnya berupa data pribadi dari pengirim surat, yang mencakup nama, usia, alamat, hingga kontak.

Menambahkan kontak berupa nomor HP atau e-mail sangat penting agar pihak rekruter mudah untuk menghubungi pelamar. Pastikan kontak yang tertulis selalu dalam keadaan aktif untuk dihubungi.

Lampiran

Dalam lamaran pekerjaan, pelamar juga perlu menyebutkan dokumen apa saja yang dilampirkan sebagai persyaratan.

Penutup dan Tanda Tangan

Pada bagian akhir, isilah dengan penutup yang sopan. Pelamar juga dapat menambahkan harapan agar bisa bergabung pada perusahaan atau melangkah ke tahap wawancara. Pada bagian akhir surat lamaran tersebut, tulislah nama terang yang disertai dengan tanda tangan.

Baca juga: Cara Hapus Chat di Mobile Legend, Biar Nggak Ketahuan Riwayat Chatnya

Baca juga: Cara Masuk OnlyFans Tanpa Login, Gratis Tanpa Perlu Bayar Terlebih Dahulu

Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Sopir Atau Driver, Dari Spesialis Truk Hingga Bus!

Contoh Surat Lamaran Sopir atau Driver

Bila Anda berencana ingin melamar kerja menjadi driver, ada beberapa contoh surat lamaran kerja sopir yang bisa dijadikan referensi. Berikut ini adalah contoh surat lamaran pekerjaan sopir atau driver.

Box content

Yth. Manager PT Transport Express

Di Cilegon

 

Dengan hormat,

Mengutip dari brosur lowongan kerja driver taksi tertanggal 22 September 2022, dengan surat pengantar ini saya hendak mengajukan lamaran di PT Transport Express. Berikut data pribadi saya:

Nama                    : Bunadi Wardiyono

Alamat                  : Jl. Benalu No.28 Blok A, Cilegon

Usia                       : 28 Tahun

No. HP                   : 087178264190

E-mail                    : bunadi01wardiyono@gmail.com

Pendidikan Akhir: SMK

 

Sebelumnya saya bekerja sebagai driver pribadi di daerah Jawa Tengah selama 3 tahun. Saya menjunjun tinggi kepribadian disiplin, cekatan, dan bisa dipercaya. Melalui bekal tersebut saya yakin dapat menempati posisi driver taksi pada PT Transport Express.

Untuk kebutuhan seleksi administrasi, saya melampirkan dokumen berikut:

  • Fotokopi KTP
  • Legalisir Ijazah
  • Surat Keterangan Berkelakuan Baik
  • Fotokopi SIM A
  • Pas Foto
  • Curriculum Vitae
  • Sertifikat Lulus Tes Mengemudi

Demikian pengantar lamaran kerja yang saya kirimkan dengan sejujurnya. Saya berharap dapat bergabung pada perusahaan PT Transport Express, terima kasih.

Cilegon, 25 September 2022

Hormat saya,

 

Bunadi Wardiyono

Nah, itu dia informasi mengenai contoh surat lamaran pekerjaan sebagai sopir atau driver yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan sukses selalu!

 

 

Sumber:

UPDATE TERBARU