Sunday 19th of May 2024

Penyebab AC Rusak Kode Error E6, Berikut Cara Mengatasinya dengan Mudah dan Aman

×

Penyebab AC Rusak Kode Error E6, Berikut Cara Mengatasinya dengan Mudah dan Aman

--

ASCOMAXX.com – Pada rtikel berikut ini adalah informasi mengenai arti error code AC E6 dan cara mengatasinya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Peralatan elektronik memang banyak sekali yang bisa mengalami kerusakan. Kerusakan yang terjadi bisa bermacam-macam seperti dengan munculnya berbagai kode error, salah satunya muncul di pendingin ruangan.


Baca juga: Rekomendasi Desain Sepeda Hias Unik dan Menarik Untuk Acara 17 Agustus, Dijamin Juri Langsung Terkesima!

Baca juga: Cara Mengajarkan Huruf Hijaiyah Untuk Anak-Anak TK, Kini Bisa Pakai Aplikasi Loh

Baca juga: Cara Menentukan Nilai Tempat Bilangan dengan Mudah, Simak Baik-baik Penjelasannya

Arti Kode Error AC E6

Melansir dari berbagai sumber, AC error yang muncul kode E6 ini menandakan bahwa komponen tidak berfungsi yaitu pada fan kipas pada unit indoor, sedangkan kipas yang tidak dapat berfungsi / berputar ada beberapa penyebab nya dan perlu kita cek masing – masing komponen.

Cara Mengatasi Error E6 AC

Untuk mengatasinya, berikut cara yang bisa kamu lakukan:

1. Cek kapasitor fan indoor

Cek pada bagian kapasitor fan ini serta kabel penghungnya, untuk cek kapasitor kita bisa gunakan alat multi tester pilih analog pada mode UF, dan cocokan apakah nilai ukuran tersebut masih utuh seperti pada keterangan di body kapasitor tersebut.

Untuk ukuran kapasitor berbeda – beda, misal Ac 0.5 (setengah PK) sd 1 (satu Pk) menggunakan kapasitor berukuran 0.9 sd 1,5 Uf, sedangkan ac berkapasitas 1.5 (satu setengah PK) dan dua (2 Pk) menggunakan kapasitr fan berukuran 2 sd 3 Uf.

Sumber:

UPDATE TERBARU