Thursday 2nd of May 2024

Cara Mengajarkan Huruf Hijaiyah Untuk Anak-Anak TK, Kini Bisa Pakai Aplikasi Loh

×

Cara Mengajarkan Huruf Hijaiyah Untuk Anak-Anak TK, Kini Bisa Pakai Aplikasi Loh

--

ASCOMAXX.com – Huruf hijaiyah adalah hal yang penting untuk umat Islam. Karena huruf hijaiyah adalah dasar untuk membaca Al Quran. Biasanya pembelajaran huruf hijaiyah ini dimulai sewaktu kita kecil. Pada masa kanak-kanak akan diajarkan huruf-huruf hijaiyah melalui buku Iqra.

Huruf hijaiyah adalah syarat utama dalam pembacaan Al Quran. Sebab huruf ini merupakan dasar dari pembentukan kata dan kalimat yang ada di dalam Al Quran. Jika kalian sudah mengenal huruf-huruf hijaiyah pastinya kalian juga akan bisa dalam membaca Al Quran.


Kali ini kita akan membahas cara mengajarkan huruf hijaiyah untuk anak-anak tk. Berikut ini adalah penjelasan yang bisa menjadi panduan bagi kita semua selengkapnya khusus untukmu.

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang Tahun Ajaran Baru 2023/2024

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang, Salah Satu Pesantren Salaf Ternama di Jawa Tengah

Baca juga: Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang: Profil, Alamat Lokasi, dan Jenjang Pendidikan

Huruf hijaiyah adalah alfabet yang digunakan dalam bahasa Arab, terdiri dari 28 huruf yang digunakan dalam penulisan Al-Quran. Huruf hijaiyah sangat penting untuk dipahami oleh umat Islam terutama dalam pembacaan Al-Quran. Sehingga saat kita membaca Al-Quran akan mempermudah pemahaman kita dalam memahami arti yang terkandung dalam Al-Quran.

Waktu yang tepat untuk mulai belajar menulis huruf hijaiyah sebaiknya saat anak-anak sudah bisa membaca huruf Latin, maka bisa mulai mempelajari huruf hijaiyah.

Sumber:

UPDATE TERBARU