Tuesday 21st of May 2024

Rekomendasi Wisata Sawah Asyik dengan Pemandangan Estetik, Nyesel Banget Kalau Nggak Berkunjung!

×

Rekomendasi Wisata Sawah Asyik dengan Pemandangan Estetik, Nyesel Banget Kalau Nggak Berkunjung!

--


1. Tegalalang

Merupakan terasering sawah yang tersembunyi di daerah Ubud. Bentuknya yang berundak-undak dengan padi yang menghijau membuat mata sedap memandang. Di sekitar sawah juga terdapat pohon kelapa yang lumayan tinggi.

Baca juga: Fakta Menarik Bendungan Ladongi Sulawesi Tenggara, Siap Jadi Destinasi Wisata Air Baru


Baca juga: Wisata Bendungan Sigura Gura yang Suguhkan Bentang Alam Eksotis di Sekitar Danau Toba: Cek Harga Tiket dan Lokasinya di Sini

Baca juga: Pesona Bendungan Kering Ciawi-Sukamahi Sebagai Destinasi Wisata Baru di Jawa Barat

2. Busungbiu

Sawah terasering Busungbiu terletak di Buleleng atau Bali Utara. Lokasinya berada tidak jauh dari Patung Budha Tidur dan Pura Luhur Mekori. Di sekitar area sawang Busungbiu terdapat sejumlah gazebo bagi pengunjung yang ingin beristirahat.

3. Jatiluwih

Banyak turis asing dan lokal yang menyempatkan diri berfoto di area persawahan terasering Jatiluwih. Udara yang sangat sejuk dan berada 700 meter dari permukaan air laut membuat sawah ini sering dijadikan lokasi healing atau meditasi.

4. Antosari

Lokasinya berada di Tabanan, yang merupakan lumbung padi bagi masyarakat pulau Dewata. Persawahan ini sangat luas dan berlokasi di kaki bukit, membuat tatanannya lumayan berundak.

5. Pupuan

Tidak hanya bisa melihat sawah Pupuan, wisatawan juga bisa memandang indahnya Gunung Batukaru dari kejauhan. Sawah ini dinamakan pupuan karena berasal dari kata pupu.

Sumber:

UPDATE TERBARU