Sunday 2nd of June 2024

Cara Membuat Kandang Ayam Bambu, Gampang Banget! Cocok Untuk Usaha Ternak Ayam

×

Cara Membuat Kandang Ayam Bambu, Gampang Banget! Cocok Untuk Usaha Ternak Ayam

--

3. Pilih Model Kandang

Ada banyak model kandang yang bisa kamu pilih sebelum membuat kandang. Model akan mempengaruhi seberapa banyak alat dan bahan yang harus disiapkan nantinya, contohnya kandang ayam dari bambu.


Baca juga: Tips Membuat Design Dekorasi Panggung Pengajian yang Simpel Namun Tetap Mewah, Berikut Contoh Referensinya

Baca juga: Baca Manga Otome Game Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai Desu Chapter 57 Bahasa Indonesia, Leon Bertarung Sendirian

Baca juga: Cara Mudah Membuat Tabel Arisan Bulanan Jumlah Anggota Banyak, Ikuti Tips Berikut Ini

4. Siapkan Alat dan Bahan Kandang Ayam

Alat-alat di antaranya adalah paku, palu, gergaji untuk mengikat, amplas, meteran, dan pensil. Sementara bahan utamanya biasanya bambu, kayu, atau kawat berkotak kecil.

5. Membuat Kerangka Lantai

Bagian pertama ketika membuat kandang adalah kaki kandang terlebih dahulu sehingga tidak menyentuh tanah. Kaki kandang biasanya setinggi 10-25 cm dari permukaan tanah. Kaki harus menopang kandang, jadi semakin panjang kandangnya semakin banyak kakinya.

6. Membuat Bagian Lantai

Lantai kandang ayam berbentuk kubus bambu sebaiknya menggunakan lantai bambu juga. Lantai bambu membuat ayam hidup lebih baik dan tidak stres, terutama ayam petelur.

7. Buat Bagian Dinding

Setelah selesai dengan lantai, saatnya membuat bagian dinding. Pembuatan dinding disesuaikan dengan pola kerangka lantai yang sudah ada. Pastikan kerangka lantainya kokoh sehingga kuat untuk menopang dinding.

Sumber:

UPDATE TERBARU