Thursday 16th of May 2024

Tugas Guru BK (Bimbingan dan Konseling) yang Sesuai SKP di Sekolah, Bisa Jadi Tempat Curhat Terpercaya

×

Tugas Guru BK (Bimbingan dan Konseling) yang Sesuai SKP di Sekolah, Bisa Jadi Tempat Curhat Terpercaya

--

4. Pemeliharaan dan Pengembangan

Guru BK harus bisa memberikan solusi atau memecahkan masalah yang dihadapi serta mampu mengembangkan sesuai target dan bisa mengevaluasi dan mengidentifikasi secara jelas.


Baca juga: Profil Pondok Pesantren Al Huda Kediri, Miliki Sekolah Formal di Lingkungan Ponpes

Baca juga: Download Contoh Surat Undangan Pertandingan Persahabatan Futsal Word Gratis Untuk Keperluan Sekolah Atau Instansi

5. Memberi Motivasi Belajar Siswa

Guru BK harus kreatif dan memiliki keahlian dalam memberikan motivasi belajar bagi siswa, memberi semangat dan memacu setiap siswa agar bisa meraih prestasi akademik yang lebih baik dan juga prestasi non akademik.

6. Memberikan Materi Pelajaran Budi Pekerti dan Pengembangan Diri Siswa

Guru BK harus bisa memberikan materi dalam pengembangan diri dan memberikan pelajaran budi pekerti bagi siswa. Sekolah harus mencetak siswa yang cerdas, pintar serta memiliki kepribadian yang positif dan baik agar bisa menjadi bekal di masa depan nanti.

7. Memberi Bantuan Kepada Guru Lain

Guru BK harus memberikan pengetahuan karakter atau pendidikan karakter kepada siswanya dan memantau tumbuh kembang setiap siswa agar kegiatan belajar mengajar tetap lancar dan menjadi anak yang memiliki karakter yang positif di masa depan.

Nah, itulah informasi mengenai tugas guru bk yang sesuai dengan panduan skp yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan sukses selalu!

Sumber:

UPDATE TERBARU