Tuesday 14th of May 2024

Contoh Berita Acara Kehilangan Dokumen Kantor Lengkap Dengan Susunan dan Cara Membuatnya

×

Contoh Berita Acara Kehilangan Dokumen Kantor Lengkap Dengan Susunan dan Cara Membuatnya

--

ASCOMAXX.com - Urusan administrasi merupakan hal yang penting dalam sebuah perusahaan. Berikut ini akan kami berikan informasi yang berkenaan dengan contoh berita acara kehilangan dokumen yang bisa kamu jadikan referensi. Di bawah ini ulasan selengkapnya untukmu. 

Biasanya berita acara ini dibuat setelah kita melakukan suatu kegiatan atau aktivitas. Berita acara bahkan sering dikatakan sebagai dokumen yang menjelaskan kronologi atau latar belakang untuk keperluan bisnis dan hukum.


Berita acara, biasanya difungsikan sebagai bukti legal suatu kejadian tertentu. Umumnya, berita acara difungsikan sebagai keabsahan suatu kegiatan yang telah dilakukan. Di masing-masing instansi, berita acara juga memiliki peran penting yang berbeda.

Baca juga: Contoh Surat Keterangan Lunas Akulaku yang Baik dan Benar

Baca juga: Download Contoh Surat Keterangan Ijazah Belum Keluar dari Sekolah Format Word Gratis

Baca juga: Contoh Surat Keterangan Ijazah Belum Keluar dari Sekolahan yang Baik dan Benar

Jenis dan Fungsi Berita Acara

  1. Berita acara rapat

Isinya memuat waktu dan tempat berlangsungnya rapat, serta poin-poin hasil rapat yang telah disepakati bersama. Berita acara ini penting untuk mendokumentasikan hasil rapat secara legal.

  1. Berita acara serah terima

Ada tiga jenis berita acara serah terima yang biasanya dibuat. Surat ini harus diketahui dan ditandatangani oleh orang yang memegang jabatan, orang yang diserahi jabatan, serta pimpinan yang menyetujui pemindahan jabatan tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU