Thursday 16th of May 2024

Cara Menurunkan Tegangan 12V ke 5V Dengan Aman di Aliran Listrik DC, Begini Prosedurnya

×

Cara Menurunkan Tegangan 12V ke 5V Dengan Aman di Aliran Listrik DC, Begini Prosedurnya

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai cara menurunkan tegangan 12v ke 5v. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!
 
Energi adalah hal yang sangat krusial dalam kehidupan sehari-hari. Energi sendiri dapat diartikan sebagai daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai proses kegiatan. Sumber energi yang ada di bumi yaitu energi matahari, energi angin, energi air, energi listrik, dan energi minyak bumi.
 
Listrik merupakan energi yang dapat diubah menjadi energi lain, menghasilkan panas, cahaya, kimia, atau gerak (mekanik). Kegunaan listrik sangat terlihat dalam kegiatan sehari- hari seperti menyalakan lampu dan alat elektronik lainnya.

Baca juga: Link Download Contoh Surat Permohonan Penambahan Daya Listrik ke PLN PDF/Word

Baca juga: Inilah Kode Meteran Listrik Rahasia PLN MCB Merk ITRON, Bisa Menampilkan Jumlah kWH listrik yang Telah Terpakai


Baca juga: TEBAKAN! Mesin Listrik yang Terdiri dari 5 Huruf Adalah? Gampang Banget! Ini Dia Jawabannya

Sumber tenaga listrik bisa didapatkan dari tenaga uap, tenaga air, surya atau matahari, diesel, gas, dan yang lainnya. Dan dengan kemajuan teknologi saat ini, hampir seluruh sumber energi itu kita gunakan untuk pembangkit listrik yang hasil akhirnya dapat dinikmati.

Direct Current atau yang biasa disingkat DC merupakan tipe arus listrik searah. Alternating Current atau yang biasa disingkat AC merupakan tipe arus listrik bolak-balik.

Arus listrik searah atau biasa disebut DC (Direct Current) umumnya, baik arus maupun tegangan listrik DC dihasilkan oleh pembangkit daya, baterai, dinamo, dan sel surya.

Sumber:

UPDATE TERBARU