Wednesday 24th of April 2024

50+ Papatah Sunda Ulah Sombong Disertai Artinya, Mulih Ka Jati Mulang Ka Asal

×

50+ Papatah Sunda Ulah Sombong Disertai Artinya, Mulih Ka Jati Mulang Ka Asal

--

ASCOMAXX.com – Artikel ini akan kami berikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang papatah ulah sombong bahasa Sunda dalam Bahasa Sunda. Silahkan kalian simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. 


Pembahasan mengenai bahasa Sunda pastinya sudah tidak asing lagi. Pasalnya, perkembangan teknologi memang sudah membuat kita mengetahui bahasa-bahasa di daerah lain. Apalagi jika kamu berada di wilayah selain Sunda pastinya akan asing jika mendengar kosakatanya.

Namun, orang-orang yang berada di luar daerah Sunda beberapa di antaranya banyak yang ingin tahu tentang kata-kata di bahasa Sunda dan salah satunya adalah kata muhun. Lalu, arti kata muhun sendiri apa ya?

Baca juga: Makna Kata Acong Viral di Media Sosial, Apa Artinya? Bahasa Gaul yang Tidak Boleh Diucap Sembarangan

Baca juga: Kumpulan Papatah Sunda Ulah Sombong, Menjadi Pengingat Diri Agar Selalu Rendah Hati

Baca juga: Kumpulan Naskah Drama Sunda 10 Orang, dengan Berbagai Tema dan Menghibur!

Tinggal di Indonesia ini memang terdiri dari banyak keberagaman dan salah satunya pada praktik bahasa.  Misalnya saja, jika tinggal di Jawa ada banyak sekali ragam bahasa yang digunakan sebagai sarana komunikasi orang yang bertempat tinggal di daerah tersebut.

Seperti orang-orang Sunda, akan mengenal bahasa Sunda dan ternyata banyak yang membuat orang luar daerah tersebut bingung dengan bahasanya. Tidak disangka banyak kata dalam bahasa Sunda yang membuat orang-orang luar daerah tersebut penasaran. Salah satunya pada kata muhun yang selengkapnya dapat diketahui pembahasannya berikut ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU