Sunday 19th of May 2024

Kumpulan Pantun Pernikahan Berisi Ucapan Selamat Menempuh Hidup Baru Untuk Pasangan Pengantin

×

Kumpulan Pantun Pernikahan Berisi Ucapan Selamat Menempuh Hidup Baru Untuk Pasangan Pengantin

--

ASCOMAXX.com - Pernikahan menjadi momen penting untuk setiap pasangan yang baru saja mengikat janji suci. Ucapan dan doa tentu penting diberikan pasangan pengantin tersebut. Nah, kalian bisa memberikan ucapan doa melalui pantun yang telah kami rangkum berikut ini.

Pantun umumnya mengandung unsur humor, perumpamaan, dan pesan moral. Tradisi pantun sudah ada sejak lama dan masih populer digunakan dalam berbagai acara, seperti perayaan, pertemuan, atau hanya untuk hiburan semata.


Pantun sendiri merupakan jenis puisi yang terdiri dari empat baris dalam satu bait. Pantun ini biasanya berbentuk a-b-a-b, di mana baris kedua dan keempat berima, sementara pada baris pertama dan ketiga tidak berima. Pantun ini lebih sederhana daripada puisi.

Pantun juga bentuk puisi yang fleksibel dan dapat diimprovisasi. Seorang penulis pantun dapat membuat pantun dengan tema apa pun yang diinginkan. Misalnya, pantun cinta, pantun alam, atau pantun humor. Hal ini memungkinkan pantun menjadi sarana kreativitas dan ekspresi diri yang tidak terbatas.

Baca juga: Kumpulan Pantun Pernikahan Melayu 2023, Sebuah Tradisi Adat Melayu yang Unik Banget!

Baca juga: Kumpulan Pantun Lucu Para Pencari Kerja, Bisa Jadi Jalan Untuk Menghibur Diri Kamu!

Baca juga: Inilah Contoh Pantun Pernikahan Melayu, Bangun Suasana Pernikahan Terasa Lebih Meriah

Ucapan pernikahan ini untuk mengungkapkan bahagia, harapan, dan doa yang disampaikan oleh keluarga, teman, atau tamu undangan kepada pasangan pengantin. Ucapan ini berfungsi sebagai ungkapan kebahagiaan mereka atas persatuan dua jiwa yang bersatu dalam ikatan suci pernikahan.

Selain itu, doa pernikahan juga menjadi momen penting, di mana semua pihak berkumpul untuk bersama-sama memohon berkah dan ridho dari Tuhan bagi pasangan yang baru menempuh hidup bersama. Doa ini berisi harapan agar pernikahan mereka diberkahi dengan kebahagiaan.

Kumpulan Pantun Pernikahan

- Contoh 1

Pohon pisang daunnya lebar
Tempat asyik untuk berkemah
Selamat berbahagia wahai sahabat
Moga sakinah mawaddah wa rohmah.

- Contoh 2

Hari Minggu akad nikah
Malam Senin Bagai di surga
Agar pernikahanmu barokah.

Sumber:

UPDATE TERBARU