Wednesday 24th of April 2024

Sejarah Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya, Terdepan dalam Berilmu dan Beragama

×

Sejarah Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya, Terdepan dalam Berilmu dan Beragama

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Baca Manhwa BL Lost in the Cloud Chapter 86 Bahasa Indonesia, Ayah Cirrus Adalah Sumber Patah Hati Sang Anak

Baca juga: Spoiler Manga Mairimashita Iruma Kun Chapter 308 Ternyata Iruma adalah Cucu Deklarsama

Baca juga: Captain Tsubasa Adalah Anime Mengenai Apa? Simak Sinopsis Jalan Ceritanya di Sini

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah didirikan oleh Hadhratusy Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy ra. pada tahun 1985 bermula dari kediaman Beliau dan mushola.

Pada saat itu ikut serta beberapa santri dari Pondok Pesantren Darul ‘Ubudiyah Jatipurwo Surabaya yang didirikan dan diasuh Hadhrotusy Syaikh Al Arif Billah KH. Muhammad Utsman Al Ishaqy ra.

Sumber:

UPDATE TERBARU