Tuesday 21st of May 2024

Cara Membuat Bunga Lavender dari Sedotan, Mudah Dibuat dengan Bahan Seadanya!

×

Cara Membuat Bunga Lavender dari Sedotan, Mudah Dibuat dengan Bahan Seadanya!

--

ASCOMAXX.com - Sedotan adalah bahan dari plastik yang pastinya akan menjadi sampah yang sulit terurai. Untuk membantu lingkungan bersih, bisa mengurangi sampah plastik dengan membuat sedotan menjadi karya yang tak kalah cantik, seperti bunga lavender berikut ini.

Dengan kesadaran yang semakin meningkat tentang masalah lingkungan terkait plastik sekali pakai, banyak seniman dan pengrajin juga mencari cara-cara kreatif untuk mengurangi limbah plastik dengan menggunakan sedotan bekas atau mendaur ulangnya menjadi karya seni yang unik dan menarik.


Sedotan sendiri banyak yang terbuat dari plastik yang digunakan untuk minum cairan melalui mulut. Namun, karena masalah lingkungan terkait sampah plastik, penggunaan sedotan plastik telah menjadi perhatian, sekarang ini banyak yang memanfaatkan sedotan sebagai karya seni rupa yang benilai estetik.

Baca juga: Link Download Hiasan Pinggir Kaligrafi Bentuk PNG, Bisa Dijadikan Referensi yang Indah

Baca juga: Kumpulan Hiasan Pinggir Kaligrafi yang Menarik, Bisa Jadi Bingkai Pada Lukisan Kamu!

Baca juga: 10 Gambar Hiasan Pinggiran Kaligrafi Simple Yang Mudah Ditiru Untuk Anak-anak

Salah satu karya yang sering dijumpai adalah bunga dari sedotan bekas. Bunga dari sedotan adalah karya seni atau kreasi yang menggunakan sedotan plastik sebagai bahan untuk membentuk bunga. Biasanya, sedotan plastik dipotong dan disusun sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk bunga.

Orang sering menggunakan sedotan plastik sebagai bahan dasar untuk membuat berbagai macam hiasan atau dekorasi, dan salah satunya adalah bunga lavender ini. Bunga lavender dari sedotan ini tak kalah cantik hasilnya dengan bahan yang mahal.

Cara Membuat Bunga Lavender

Sumber:

UPDATE TERBARU