Friday 17th of May 2024

Pondok Pesantren Al Huda Makassar: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan

×

Pondok Pesantren Al Huda Makassar: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Al Huda Makassar yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Cara Mengaktifkan PIP HP Oppo A3S Paling Mudah dan Langsung Berhasil dalam Sekali Coba

Baca juga: Cara Setting Koneksi Jarak Jauh ke Server Database MySQL, Gampang Banget! Pemula Dijamin Langsung Bisa

Baca juga: Ya Allah Aku Ingin Punya Pacar! Buruan Catat 6 Cara Cepat Dapat Pacar Tanpa Banyak Effort Ini

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al Huda

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Al Huda Makassar pada awal berdirinya sejak 2018 telah menjalankan beragam kegiatan yang fokus programnya.

Meskipun memiliki inti pendidikan mirip salafiyah, namun pesantren ini menerapkan sistem modern. Dalam artian, sistem pembelajaran di sini merupakan gabungan antara kurikulum nasional dengan kurikulum pesantren. Dengan demikian para santri diharapkan memiliki pengetahuan umum dan agama secara proporsional.

Sumber:

UPDATE TERBARU