Wednesday 24th of April 2024

Pondok Pesantren Gus Azmi Nurul Qodim, Sejarah Singkat dan Alamat Lengkapnya

×

Pondok Pesantren Gus Azmi Nurul Qodim, Sejarah Singkat dan Alamat Lengkapnya

--

ASCOMAXX.com – Siapa yang tidak kenal dengan Gus Azmi? Para ciwi-ciwi pasti sudah tidak asing dengan vokalis grup banjari yang populer ini. Kali ini kami akan membahas tentang pondok pesantren Gus Azmi. Mari simak pembahasan lengkap berikut ini.

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kebumen: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

Baca juga: Pondok Pesantren Al Mubaarok Manggisan Wonosobo: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

Baca juga: Pondok Pesantren Ulumul Quran Depok: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

Gus azmi atau Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor, lahir di Probolinggo pada 23 April 2004. Dia merupakan vokalis dalam grup sholawat Syubbanul Muslimin dari Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalijakar Probolinggo.

Melansir dari berbagai sumber, pondok Pesantren Nurul Qadim merupakan salah satu Pesantren yang cukup dikenal di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Probolinggo. Pondok ini berdiri di atas tanah + 5 H.a, untuk sampai ke pondok ini harus menempuh jarak 25 KM jalan pantura dari ibu kota Kabupaten Probolinggo.

Pondok Pesantren Nurul Qadim terletak di Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Sumber:

UPDATE TERBARU