Thursday 16th of May 2024

Kumpulan Kerajinan Tangan dari Sedotan, Lengkap Cara Membuat dengan Bahan Ekonomis!

×

Kumpulan Kerajinan Tangan dari Sedotan, Lengkap Cara Membuat dengan Bahan Ekonomis!

--

ASCOMAXX.com - Mengingat sampah plastik yang semakin meningkat, kehadiran sedotan yang juga berbahan sedotan ini membuat beberapa seniman berinisiatif untuk membuat berbagai karya yang memiliki nilai estetik. Berikut ini kumpulan karya seni dari sedotan.

Sedotan sendiri banyak yang terbuat dari plastik yang digunakan untuk minum cairan melalui mulut. Namun, karena masalah lingkungan terkait sampah plastik, penggunaan sedotan plastik telah menjadi perhatian, sekarang ini juga telah banyak yang memanfaatkan sedotan sebagai karya seni rupa yang yang memiliki nilai estetik.


Baca juga: Cara Mudah Mengolah Data Kuesioner Menggunakan Microsoft Excel Untuk Analisis Penelitian

Baca juga: Lupa NISN Sekolah? Jangan Khawatir, Begini Cara Cek NISN dengan Mudah dan Cepat!

Baca juga: Jenis-jenis Bangun Ruang: Ciri-ciri, Rumus dan Gambarnya yang Mudah Dipahami

Dengan kesadaran yang semakin meningkat tentang masalah lingkungan terkait plastik sekali pakai, banyak seniman dan pengrajin juga mencari cara-cara kreatif untuk mengurangi limbah plastik dengan menggunakan sedotan bekas atau mendaur ulangnya menjadi karya seni yang unik dan menarik.

Salah satu karya yang sering dijumpai adalah bunga dari sedotan bekas. Bunga dari sedotan adalah karya seni atau kreasi yang menggunakan sedotan plastik sebagai bahan untuk membentuk bunga. Biasanya, sedotan plastik dipotong dan disusun sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk bunga.

Kerajinan Tangan dari Sedotan

Bunga Mawar

Ilustrasi bunga mawar

Bahan-bahan:
- 1 buah sedotan pink
- 1 buah sedotan putih
- 1 buah sedotan merah
- Lem
- Gunting

Sumber:

UPDATE TERBARU