Saturday 4th of May 2024

Nama-Nama Lain Al Quran yang Wajib Diketahui Oleh Umat Muslim Lengkap Dengan Artinya

×

Nama-Nama Lain Al Quran yang Wajib Diketahui Oleh Umat Muslim Lengkap Dengan Artinya

--

ASCOMAXX.com - Buat kamu yang ingin belajar mengenai agama lebih dalam, berikut ini adalah informasi mengenai nama-nama lain al quran yang wajib diketahui oleh umat muslim. Cekidot! 

Al Qur’an merupakan kitab suci agama Islam. Sebagai umat muslim kita berpegang teguh kepada Al Quran sebagai petunjuk menjalankan hidup di dunia ini. Semua bacaan dalam Al Quran memiliki kedahsyatannya masing – masing.


Setiap hari setiap saat sebagai umat muslim pasti kita semua berlomba – lomba untuk memperbanyak amalan – amalan yang sholih. Salah satunya yakni bertadarus atau mendalami ayat suci Al Qur’an.

Baca juga: Sejarah Singkat Pondok Pesantren Al Mubaarok Manggisan Wonosobo, Unggul dalam Agama Islam dan Prestasi

Baca juga: Rekomendasi Ide Bisnis Tahun Baru Islam Bulan Muharram Yang Sesuai Syariat Agama, Dijamin Berkah

Baca juga: Pengertian Mandub adalah: Hukumnya Dalam Islam Lengkap Dengan Contoh-Contohnya

Al Quran diturunkan pada tanggal 17 bulan Ramadhan. Hal itu juga sesuai dalam Quran surat Al Anfal ayat 41, Allah SWT berfirman

 ۞ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّمَا غَنِمْتُمْ مِّنْ شَيْءٍ فَاَنَّ لِلّٰهِ خُمُسَهٗ وَلِلرَّسُوْلِ وَلِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَابْنِ السَّبِيْلِ اِنْ كُنْتُمْ اٰمَنْتُمْ بِاللّٰهِ وَمَآ اَنْزَلْنَا عَلٰى عَبْدِنَا يَوْمَ الْفُرْقَانِ يَوْمَ الْتَقَى الْجَمْعٰنِۗ وَاللّٰهُ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Artinya: Dan ketahuilah, sesungguhnya segala yang kamu peroleh sebagai rampasan perang, maka seperlima untuk Allah, Rasul, kerabat Rasul, anak yatim, orang miskin dan ibnu sabil, (demikian) jika kamu beriman kepada Allah dan kepada apa yang Kami turunkan kepada hamba Kami (Muhammad) di hari Furqan, yaitu pada hari bertemunya dua pasukan. Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

Al-Quran adalah kitab suci umat Islam yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Namun ternyata, ada nama lain Alquran yang belum banyak diketahui.

Sumber:

UPDATE TERBARU