Saturday 18th of May 2024

Download Template Contoh Surat Resmi Permohonan Bantuan Peralatan Format Word Atau PDF

×

Download Template Contoh Surat Resmi Permohonan Bantuan Peralatan Format Word Atau PDF

--

3. Nomor Surat

Dokumen resmi umumnya juga mempunyai nomor surat untuk menunjukkan urutan penulisan. Format ini biasa diletakkan pada bagian awal setelah kop surat, di sebelah kiri bawah, dan tepat sebelum lampiran.


Baca juga: Nonton Drama Divine Destiny (2023) Episode 31 32 SUB INDO, Ji Ruochen mencari Zhang Yinyin

Baca juga: Cara Bobol Aplikasi Calculator Vault Tanpa Password Paling Mudah dan Aman, Cari Tau Rahasia Terpendam Doi

Baca juga: Link Nonton Series Minx Season 2 (2023) Episode 1 Sub Indonesia, Perjalanan Joyce Mencari Penerbita Terpercaya

4. Perihal dan Lampiran

Kamu dapat menuliskan maksud atau tujuan surat pada bagian perihal. Sementara, lampiran diisi bila memang ada berkas-berkas pendukung lainnya.

5. Salam Pembuka dan Penutup

Sama seperti surat pada umumnya, format yang wajib ada dalam surat permohonan adalah salam pembuka dan juga penutup. Salam pembuka diletakkan di awal sebelum isi, sedangkan penutup berada di akhir setelah inti surat sudah tersampaikan.

6. Identitas Pengirim dan Penerima

Poin penting lain dari surat permohonan adalah identitas pemohon serta penerima surat. Ya, hal ini ditujukan untuk memberi kejelasan kepada kedua belah pihak terkait maksud dari surat tersebut.

7. Isi surat

Kamu bisa menuliskan seluruh kebutuhan atau kepentingan secara rinci sesuai tujuan permohonan. Umumnya, isi surat ini hanya terdiri atas satu sampai dua paragraf singkat.

Sumber:

UPDATE TERBARU