Saturday 18th of May 2024

TV Tabung Ada Suara Tapi Tidak Ada Gambar, Begini Cara Membenahi Sampai Jadi dan Kembali Normal

×

TV Tabung Ada Suara Tapi Tidak Ada Gambar, Begini Cara Membenahi Sampai Jadi dan Kembali Normal

--

ASCOMAXX.com - TV menjadi salah satu hiburan yang hingga kini masih banyak digunakan oleh masyarakat. Apalagi dengan hadirnay TV Digital, saluran siaran kini juga semakin banyak. Jika kalian pengguna TV Tabung dan mengalami kendala terdapat suara namun tidak ada gambar, berikut ini cara membenahinya.

Televisi atau TV ini adalah media hiburan yang memanfaatkan teknologi elektronik untuk mentransmisikan sinyal audio dan video ke perangkat penerima yang disebut televisi. Televisi telah menjadi salah satu sarana paling populer dalam menyampaikan informasi, berita, hiburan, dan konten visual kepada masyarakat luas.


Televisi juga memainkan peran penting dalam membentuk opini dan kebudayaan, serta menjadi alat efektif dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada khalayak. Seiring dengan kemajuan teknologi, televisi telah mengalami evolusi dari model tabung hingga menjadi layar datar beresolusi tinggi.

Baca juga: Jenis-Jenis Equalizer yang Harus Kamu Tau! Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan Masing-masing

Baca juga: 3 Macam Skema Filter Subwoofer yang Sepintas Sama Tapi Punya Fungsi dan Tujuan Berbeda, Catat!

Baca juga: Perbedaan Trafo CT dan Non CT, Komponen Elektronika Untuk Mengatur Tegangan

Namun bukan berarti  TV tabung sudah tidak ada, penggunaan tv tabung hingga kini masih banyak diminati oleh masyarakat. TV tabung adalah jenis televisi yang menggunakan tabung sinar katode (CRT) untuk menampilkan gambar.

Kendalan yang terjadi pada Televisi termasuk pada TV tabung memang tak bisa dielakkan. Salah satu kendala yang sering terjadi adalah adanya suara namun tidak ada gambar. Nah, jika kalian juga mengalami hal tersebut, berikut ini cara membenahinya.

Cara Membenahi TV Tidak Ada Gambar

Periksa kabel dan konektor

Pastikan kabel antena atau kabel HDMI terhubung dengan benar ke TV. Selain itu, periksa kondisi kabel dan konektornya apakah ada yang rusak atau longgar. Jika ada masalah, ganti dengan kabel atau konektor yang baru.

Sumber:

UPDATE TERBARU