Wednesday 19th of June 2024

Daftar Cabang Pondok Pesantren Gontor Putra Putri di Pulau Jawa, Alamat dan No Telepon Pengurus

×

Daftar Cabang Pondok Pesantren Gontor Putra Putri di Pulau Jawa, Alamat dan No Telepon Pengurus

--

ASCOMAXX.com – Bingung mau mendaftar di Pondok Gontor bagian mana? Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas mengenai seluruh cabang dari pondok pesantren gontor yang ada di Pulau Jawa. Silahkan simak artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Gontor kini jadi salah satu pesantren paling terkenal di Indonesia. Saat ini Gontor telah memiliki 12 Kampus Gontor Putra dan 8 Kampus Gontor Putri yang berlokasi di berbagai daerah mulai dari Aceh hingga Sulawesi.


Gontor, pesantren ini berlokasi di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia. Di bawah ini sejarahnya yang perlu kamu tahu.

Baca juga: Inilah Bacaan Doa Untuk Arwah Orang Tua yang Sudah Meninggal Dalam Katolik, Wajib Kamu Baca!

Baca juga: Contoh Ide Pose Aesthetic di Dalam Mobil Buat Cowok, Dijamin Tak Bakal Mati Gaya!

Baca juga: Kumpulan PAP Foto Aesthetic di Mobil Khusus Cewek, Buat Anak Hits Wajib Coba Pose Ini!

Suatu ketika, usai shalat Jumat. Sulaiman Jamaluddin dan istri ditemani 40 santri menuju lokasi yang ditunjukkan oleh mertuanya.' Di sanalah Kyai muda itu mendirikan pondok pesantren yang kini diberi nama Gontor.

Kala itu kawasan Gontor menjadi tempat persembunyian para perampok, penjahat, penyamun dan pemabuk. Karena itu lah kawasan itu dijuluki sebagai "tempat kotor" atau dalam bahasa Jawa disebut enggon kotor.

Mulanya pelajaran yang diberikana hanyalah masalah keagamaan karena tujuannya untuk mengembalikan kesadaran masyarakat sekitar. Pada tahun 1926, mereka membuka Tarbiyatul Athfal yakni program pendidikan anak untuk masyarakat Gontor.

Sumber:

UPDATE TERBARU