Sunday 5th of May 2024

Daftar dan Alamat Cabang Pondok Pesantren Gontor di Seluruh Indonesia, Baik Putra Maupun Putri

×

Daftar dan Alamat Cabang Pondok Pesantren Gontor di Seluruh Indonesia, Baik Putra Maupun Putri

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas mengenai seluruh cabang dari pondok pesantren gontor. Silahkan simak artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Gontor kini jadi salah satu pesantren paling terkenal di Indonesia. Saat ini Gontor telah memiliki 12 Kampus Gontor Putra dan 8 Kampus Gontor Putri yang berlokasi di berbagai daerah mulai dari Aceh hingga Sulawesi.


Gontor, pesantren ini berlokasi di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia. Di bawah ini sejarahnya yang perlu kamu tahu.

Baca juga: Daftar Travel Kudus Solo PP Murah Pesan Tiket Langsung Hubungi Agennya di Sini

Baca juga: Daftar Harga Pemasangan Skotlet Motor Full Body, Bebas Pilih Berbagai Model dan Warna yang Menarik

Baca juga: Daftar Tempat Pemasangan Skotlet Motor Terdekat di Kediri yang Terjangkau, Hasilnya Bagus, dan Cepat

Suatu ketika, usai shalat Jumat. Sulaiman Jamaluddin dan istri ditemani 40 santri menuju lokasi yang ditunjukkan oleh mertuanya.' Di sanalah Kyai muda itu mendirikan pondok pesantren yang kini diberi nama Gontor.

Kala itu kawasan Gontor menjadi tempat persembunyian para perampok, penjahat, penyamun dan pemabuk. Karena itu lah kawasan itu dijuluki sebagai "tempat kotor" atau dalam bahasa Jawa disebut enggon kotor.

Mulanya pelajaran yang diberikana hanyalah masalah keagamaan karena tujuannya untuk mengembalikan kesadaran masyarakat sekitar. Pada tahun 1926, mereka membuka Tarbiyatul Athfal yakni program pendidikan anak untuk masyarakat Gontor.

Sumber:

UPDATE TERBARU