Monday 29th of April 2024

Kamus Bahasa Dayak ke Indonesia Paling Lengkap, Belajar Bahasa Daerah Jadi Makin Mudah

×

Kamus Bahasa Dayak ke Indonesia Paling Lengkap, Belajar Bahasa Daerah Jadi Makin Mudah

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai kamus Bahasa Dayak ke Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Di kehidupan yang semakin berkembang dengan banyaknya teknologi masa kini, aspek budaya lokal memang jarang dipelajari dan banyak masyarakat yang belum mengetahuinya dengan baik. Namun, hal ini dapat diatasi dengan memanfaatkan teknologi masa kini seperti dengan penyediaan aplikasi translate Bahasa Dayak.


Baca juga: Rekomendasi Hotel Transit 6 Jam di Puncak Bogor Paling Populer, Murah, dan Miliki Pelayanan Terbaik

Baca juga: Daftar Hotel Melati Jakarta Murah dan Aman Untuk Anak-Anak, Bisa Untuk Transit Short Time

Baca juga: Daftar 6 Hotel Transit Short Time di Kabupaten Gianyar Dengan Harga Terjangkau dan Fasilitas Lengkap

Bahasa tersebut merupakan sebuah bahasa dalam rumpun bahasa Barito Raya (Barito Barat Daya) yang dituturkan oleh suku Ngaju berasal dari daerah aliran sungai Kapuas, Kahayan, Katingan, dan Mentaya di Provinsi Kalimantan Tengah. Jumlah penutur bahasa ini mencapai lebih dari 1.000.000 orang.

Terdapat perbedaan dialek antara sub etnis yang ada dalam suku Dayak Ngaju antara lain dialek Kahayan Kapuas, Katingan Ngaju, Katingann Ngawa, Baamang, Kahayan, Mantangai, Pulopetak, Seruyan, Mendawai dan Mengkatip.

Perbedaan dari dialek-dialek di atas pada umumnya dalam pilihan kata tetapi mengandung arti yang sama, tetapi umumnya dapat dipahami dengan mudah.

Sumber:

UPDATE TERBARU