Monday 22nd of April 2024

3 Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Dayak ke Indonesia Terbaru 2023, Penyimpanan Kecil, dan Mudah Digunakan

×

3 Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Dayak ke Indonesia Terbaru 2023, Penyimpanan Kecil, dan Mudah Digunakan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi aplikasi translate Bahasa Dayak ke Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Di kehidupan yang semakin berkembang dengan banyaknya teknologi masa kini, aspek budaya lokal memang jarang dipelajari dan banyak masyarakat yang belum mengetahuinya dengan baik. Namun, hal ini dapat diatasi dengan memanfaatkan teknologi masa kini seperti dengan penyediaan aplikasi translate Bahasa Dayak.


Baca juga: Aplikasi IPTV, Layanan Streaming Online Populer di Indonesia dan Miliki Fitur Terbaik Bagi Pengguna

Baca juga: Cara Mengaplikasikan Pupuk Kilat Pada Tanaman Cabai Biar Buahnya Lebat dan Sempurna

Baca juga: Download Aplikasi Sadap WA (WhatsApp) Tanpa Verifikasi dan Bisa Jarak Jauh Terbaru 2023 Untuk Android dan iOS

Bahasa tersebut merupakan sebuah bahasa dalam rumpun bahasa Barito Raya (Barito Barat Daya) yang dituturkan oleh suku Ngaju berasal dari daerah aliran sungai Kapuas, Kahayan, Katingan, dan Mentaya di Provinsi Kalimantan Tengah. Jumlah penutur bahasa ini mencapai lebih dari 1.000.000 orang.

Terdapat perbedaan dialek antara sub etnis yang ada dalam suku Dayak Ngaju antara lain dialek Kahayan Kapuas, Katingan Ngaju, Katingann Ngawa, Baamang, Kahayan, Mantangai, Pulopetak, Seruyan, Mendawai dan Mengkatip.

Perbedaan dari dialek-dialek di atas pada umumnya dalam pilihan kata tetapi mengandung arti yang sama, tetapi umumnya dapat dipahami dengan mudah.

Sumber:

UPDATE TERBARU