Wednesday 29th of May 2024

Sejarah Pondok Pesantren Putri Walisongo Cukir Jombang, Miliki Kisah yang Panjang dan Banyak Prestasi

×

Sejarah Pondok Pesantren Putri Walisongo Cukir Jombang, Miliki Kisah yang Panjang dan Banyak Prestasi

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Putri Walisongo Cukir Jombang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Rekomendasi Travel Pekanbaru Dumai dengan Harga Terjangkau, Banyak Armada dengan Fasilitas Memadai!

Baca juga: Daftar Harga Treatment di Erha Tahun 2023, Mulai Facial hingga Laser Lengkap

Baca juga: 7+ Travel Medan Terbaik dengan Harga Terjangkau, Siap Antar Jemput Sampai Rumah!

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Putri Walisongo

Melansir dari berbagai sumber, pondok Pesantren Putri Walisongo Cukir Jombang adalah sebuah pesantren khusus putri. Tidak banyak pesantren yang mampu mengkhususkan demikian.

Ponpes ini memiliki sejarah panjang karena sudah berjalan sejak Indonesia masih di zaman penjajahan. Tentu saja sistem pendidikannya sudah sangat berpengalaman. Berdiri sejak tahun 1951 silam.

Sumber:

UPDATE TERBARU