Sunday 19th of May 2024

Covid-19 Ommicron Kraken Hingga BF.7 Jadi Varian Baru, Sudah Masuk Indonesia!

×

Covid-19 Ommicron Kraken Hingga BF.7 Jadi Varian Baru, Sudah Masuk Indonesia!

--

Varian baru Covid-19

Virus XBB.1.5 yang dikenal sebagai Kraken dan BF.7 dikabarkan menjadi salah satu varian Covid-19 terbaru yang sudah masuk di Indonesia. Namun, kedua virus Covid yang sangat mudah menular ini tetap menyimpan potensi bahaya bagi kesehatan.

Epidemiolog Dicky Budiman dari Universitas Griffith Australia menjelaskan varian Omicron termasuk XBB 1.5 atau Kraken dan BF.7 mungkin tak memicu gejala berat. Namun bagi mereka yang terinfeksi memiliki risiko mengalami long Covid-19. Diketahui bahwa varian XBB 1.5 dapat menyebabkan kerusakan organ dan akan terjadi pada dampak jangka menengah hingga panjang.


Profesor di Universitas Manchester Sheena Cruickshank menjelaskan kombinasi dari kemampuan menghindari imun dan menempel ke sel manusia membuat Kraken begitu cepat menyebar.

Virus yang menyebar di China, BF.7 juga disebut mampu menghindari antibodi, baik yang berasal dari vaksin maupun yang lahir alami pada pasien Covid yang sudah sembuh.

Di lain sisi, dosen Senior Mikrobiologi edis Universitas Westminster Manal Mohhamed menjelaskan BF.7 memiliki R0 dari 10 hingga 18,6. R0 sendiri merupakan bilangan reproduksi dasar.

Dengan informasi itu, artinya satu orang yang positif Covid-19 dapat menularkan virus kepada 10 hingga 18,6 orang lainnya. Ini jauh di atas rata-rata omicron yang hanya 5,08 orang.

Baca juga: Spoiler Donghua Perfect World Episode 93, Dewa Willow Murka Karena Ada Penyerangan Tiba-Tiba!

Baca juga: Update Link Baca Weak Hero Chapter 228 Bahasa Indo,Emosi Tersulut dan Buat Pertarungan Dimulai!

Baca juga: Nonton Film Plane (2023) Full Movie Sub Indo, Akses Streaming Kisah Aksi Thriller Perjuangan Pilot!

Nah, itu dia informasi sekilas yang bisa kami paparkan mengenai informasi terbaru tentang adanya varian Covid-19 Ommicron Kraken hingga BF.7. jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan ya!

 

Sumber:

UPDATE TERBARU