Saturday 11th of May 2024

Jenis-Jenis Elektrolit Condensator (Elco) Pada Speaker Lengkap Dengan Fungsinya yang Ternyata Penting Banget

×

Jenis-Jenis Elektrolit Condensator (Elco) Pada Speaker Lengkap Dengan Fungsinya yang Ternyata Penting Banget

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai jenis-jenis elektrolit condensator (elco) pada speaker lengkap dengan fungsinya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Speaker sendiri merupakan transduser yang mengubah sinyal elektrik ke frekuensi audio (suara) melalui penggetaran komponen yang berbentuk membran untuk menggetarkan udara sehingga terjadilah gelombang suara yang terdengar sampai di gendang telinga dan dapat didengar sebagai suara.


Dewasa ini, speaker sendiri sudah memiliki beberapa jenis, yaitu biasa dan menggunakan bluetooth. Banyak pengguna sendiri ingin merasakan bass spaker yang mantap.

Baca juga: Ukuran dan Skema Box Speaker 10 Inch Indoor yang Gampang Banget Dibuat Sendiri

Baca juga: Viral! Kurir Ekspedisi Selamatkan Pembeli dari Penipuan Paket COD, Beli Speaker yang Datang Bungkusan Kecil

Baca juga: Rekomendasi Speaker Aktif Termurah 2023, Nikmati Audio Berkelas dan Berkualitas Sepanjang Hari

Elco merupakan singkatan dari Electrolytic Condenser. Alat ini digunakan untuk proses penyimpanan aliran arus DC. Alat ini digunakan sebagai filter tegangan pensetabil tegangan, dan sering juga berfungsi sebagai penampung listrik sementara.

Elco adalah tipe kapasitor polar, yang biasanya digunakan dalam rangkaian DC. Kapasitansi Elco biasanya cukup besar, mencapai beberapa ribu Mikrofarad (µF), dan tegangan operasi bisa mencapai ratusan Volt (V). Begini pembahasannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU