Friday 17th of May 2024

Bagaimana Cara Membaca Resistor Sesuai Kode Warnanya? Berikut Tutorial Paling Mudahnya!

×

Bagaimana Cara Membaca Resistor Sesuai Kode Warnanya? Berikut Tutorial Paling Mudahnya!

--

ASCOMAXX.com – Bingung membaca resistor? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara membaca resistor sesuai kode warnanya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini, listrik adalah sebuah kebutuhan penting yang harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari. Sudah banyak aneka ragam peralatan yang harus dialiri dengan listrik agar bisa berjalan dengan sempurna. Selain itu, terdapat pula banyak istilah yang digunakan dalam kelistrikan.


Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman di Uatas Terbaru 2023, Salah Satu Pinjol Populer yang Terdaftar OJK

Baca juga: Cara Menerima dan Menjalankan Orderan Driver (Pengemudi) Indriver yang Wajib Kamu Tahu, Lumayan Buat Sampingan

Baca juga: Cara Klaim Saldo DANA Rp100 Ribu, Gampang Banget! Dijamin Banjir Cuan Tiap Hari

Listrik tidak bisa digunakan begitu saja. Banyak komponen pembentuk listrik yang mana salah satunya adalah resistor. Komponen ini juga dikenal dengan sebutan hambatan listrik.

Pengertian Resistor

Resistor atau hambatan adalah komponen elektronika pasif yang memiliki fungsi guna menghambat serta mengatur arus listrik di dalam suatu rangkaian elektronika.

Resistor atau hambatan diketahui memiliki satuan yang disebut dengan Ohm. Biasanya resistor diwakili dengan kode angka maupun gelang warna yang ada pada badan resistor itu sendiri. Hambatan resistor juga kerapkali disebut dengan resistansi atau resistance.

Sumber:

UPDATE TERBARU