Tuesday 14th of May 2024

Cara Masyarakat Memanfaatkan Sumber Daya Alam di Pulau Sumatera Antara Lain?

×

Cara Masyarakat Memanfaatkan Sumber Daya Alam di Pulau Sumatera Antara Lain?

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara memanfaatnkan SDA (Sumber Daya Alam) di Pulau Sumatera yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki ratusan pulau dari Sabang hingga merauke. Di antara pulau-pulau tersebut, terdapat beberapa pulau besar, yang mana salah satunya adalah Pulau Sumatera.


Baca juga: Bentang Alam Secara Umum Pulau Sumatera, Lengkap dari Gunung, Pantai, Hingga Informasi Flora dan Fauna

Baca juga: 2 Cara Mabar Game Pou Untuk Jarak Dekat dan Jauh, Gampang Banget Yuk Cobain Sekarang Juga!

Baca juga: Daftar Pemeran Film An Affair to Forget (2022), Nikah Dengan Artis yang Hobi Selingkuh, Kehidupan Pengacara Ini Hancur Lebur

Pulau Sumatera dikenal sebagai pulau besar ketiga di Indonesia. Pulau ini juga menempati posisi keenam sebagai pulau terbesar di Asia Tenggara. Sangat menakjubkan bukan?

Diketahui jika Pulau Sumatera sendiri dibagi menjadi beberapa provisi secara administratif, antara lain yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Beliung, dan Lampung.

Sumber Daya Alam di Pulau Sumatera

Diketahui Pulau Sumatera memiliki banyak sumber daya alam yang mana digunakan untuk keberlangsungan hidup penduduknya. Ada apa saja?

Sumber:

UPDATE TERBARU