Thursday 28th of March 2024

Berapa Tarif Tol Cisumdawu 2023? Update Terbaru Setelah Dibukanya Seksi 2 dan 3

×

Berapa Tarif Tol Cisumdawu 2023? Update Terbaru Setelah Dibukanya Seksi 2 dan 3

--

ASCOMAXX.com - Para pengguna jalan yang melintasi tol Cisumdawu mulai mempertanyakan mengenai tarif tol terbaru ini. Hal ini setelah dibukanya seksi 2 dan 3 saat Nataru 2023. Berikut ini informasi lengkap mengenai tarif tol ini.

Tol Cisumdawu rencana akan beroperasi sepanjang 64 Km jika semua seksinya telah difungsikan. Sebelumnya, terdapat 3 seksi yang telah beroperasi, diantaranya Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan (Januari 2022), Seksi 2 Pamulihan-Sumedang (Desember 2022), dan Seksi 3 Sumedang-Cimalaka (Desember 2022).


Sedangkan pada seksi lainnya masih dalam tahap pembangunan, yaitu Seksi 4 Cimalaka-Legok, Seksi 5 Legok-Ujungjaya, dan Seksi 6 Ujungjaya-Dawuan.

Baca juga: Kasus Keracunan Ciki Ngebul yang Sudah Memakan Banyak Korban, Kemenkes Gercep Edarkan Surat Himbauan

Baca juga: Viral! Polisi di Makassar Pukul Istri dan Videonya Tersebar Luas di Instagram, Netizen: Tolong Cabut Seragamnya!

Baca juga: Proses Pembangunan Bendungan Bagong Trenggalek, Bakal Jadi Waduk Terbesar di Trenggalek

Informasi mengenai harga tarif tol Cisumdawu sampai saat ini masih belum diketahui. PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) yang merupakan pengelola jalan ini juga masih menunggu surat keputusan (SK) dari pemerintah pusat.

"Belum keluar SK-nya soal tarif. Nanti Kementerian PUPR dan lembaga lainnya akan mengeluarkan surat terkait tarif itu. Kita berharap (keputusan) tarifnya bisa segera keluar, agar kami bisa melayani dengan maksimal, karena kami juga merekrut pegawai" Ujar Direktur Teknik PT CKJT, Bagus Medi.

Sumber:

UPDATE TERBARU