Friday 14th of June 2024

Contoh Soal Tes Masuk Polbangtan Lengkap Dengan Kunci Jawabannya Buat Latihan Sebelum Ikut Tes

×

Contoh Soal Tes Masuk Polbangtan Lengkap Dengan Kunci Jawabannya Buat Latihan Sebelum Ikut Tes

--

Bagi kamu yang sedang mencari informasi detailnya, langsung saja ikuti pembahasan yang kami sajikan di artikel berikut ini.

Tentang Institusi Polbangtan

Dikutip dari situs resminya. Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang adalah transformasi dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang. merupakan perguruan tinggi dilingkungan Kementrian Pertanian yang menyelenggarakan program vokasi dalam berbagai ilmu terapan untuk mendukung pembangunan pertanian di Indonesia.


Model pembelajaran berbasis Teaching Factory (TEFA) menjadi pembeda dari lembaga sebelumnya, TEFA merupakan model pembelajaran dalam suasana yang sesungguhnya, dimana mahasiswa akan terbiasa bekerja, menumbuhkan jiwa entrepreneur. harapannya profil lulusan menjadi Job creator yang memiliki keahlian menyuluh.

Baca juga: Nonton Film 72 Hoorain (2023) SUB INDO Full Movie HD, Film Kontroversial yang Senggol Unsur Sensitif Soal Terorisme di India

Baca juga: Download Soal-soal Tes Masuk Jurusan Sistem Informasi Terbaru, Beserta Pembahasan!

Baca juga: Contoh Soal Tes Masuk Jurusan Sistem Informasi Terbaru, Dilengkapi dengan Kunci Jawaban!

Sejarah Singkat Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) 

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang bermula dari adanya Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, Akademi Penyuluhan Pertanian (APP) Malang, Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) Negeri Malang, Sekolah Peternakan Menengah Atas (SNAKMA) Negeri Malang dan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Sidoarjo.

Berdasarkan Surat Persetujuan Dirjen Dikti (Depdikbud) No. 2245/D/Q/1986, tertanggal 8 Desember 1986 dan SK Menteri Pertanian No. 1/Kpts/Dl.210/I/1987, maka ketiga sekolah tersebut masing-masing, SPMA, menjadi Diklat APP Penyuluhan Pertanian (APP) Tanjung di Tanjung, Malang; SNAKMA menjadi Diklat APP Penanggungan di Penanggungan, Malang dan SUPM menjadi Diklat APP Sedati di Sedati Sidoarjo.

Dari SK Mendikbud No. 09.a/D/1990 tertanggal 6 Februari 1990, ketiga APP tersebut bergabung menjadi satu Diklat APP Malang dengan Seksi Lapangan I di Tanjung, Seksi Lapangan II di Penanggungan, dan Seksi Lapangan III di Sedati.

Dengan adanya UU No. 2 tahun 1989 tentang Pendidikan Nasional dan Surat Keputusan Menteri Pertanian No. 129/Kpts/OT.210/2/93 tanggal 25 Februari 1993, Diklat APP Malang menjadi Akademi Penyuluhan Pertanian (APP) Malang dengan Jurusan Penyuluhan Pertanian di Tanjung, Malang; Jurusan Penyuluhan Peternakan di Penanggungan, Malang; Jurusan Penyuluhan Perikanan di Sedati, Sidoarjo.

Contoh Soal Tes Masuk Polbangtan

Calon mahasiswa baru Polbangtan perlu mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Salah satunya dengan banyak mengerjakan latihan soal. Ada banyak contoh soal CAT Polbangtan di internet sebagai referensi untuk belajar.

Sumber:

UPDATE TERBARU