Monday 20th of May 2024

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan yang Baik dan Benar, Bisa Jadi Panduan Sebelum Menulis!

×

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan yang Baik dan Benar, Bisa Jadi Panduan Sebelum Menulis!

--

ASCOMAXX.com - Daftar riwayat hidup ini penting sekali untuk melamar suatu pekerjaan, karena para perusahaan akan mengetahui profil kita dari riwayat hidup tersebut. Berikut ini contoh daftar riwayat hidup tulis tangan yang baik dan benar serta bisa jadi panduan kalian.

Meskipun teknologi telah maju dan berkembang, beberapa perusahaan masih mengharuskan pelamar untuk menyusun CV secara manual sebagai bagian dari dokumen yang harus dilampirkan. Alasannya adalah agar perusahaan dapat menilai tingkat keseriusan dan karakteristik pribadi pelamar melalui gaya tulisan mereka.


Daftar Riwayat Hidup (CV) ini berisi gambaran lengkap tentang latar belakang, pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan, dan pencapaian seseorang yang digunakan sebagai alat untuk melamar pekerjaan. CV biasanya terdiri dari beberapa paragraf yang menjelaskan tentang seseorang secara singkat dan teratur.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Developer Options Realme C11, Easy Parah! Cuma 5 Detik Aja Langsung Aktif

Baca juga: Cara Membuat Struktur Organisasi Kelas Yang Kreatif Dari Karton Untuk Hiasan di Kelas, Pilih yang Paling Kamu Suka

Baca juga: Diagram Pohon Probabilitas Adalah: Pengertian, Fungsi, dan Cara Menghitungnya

Tujuan dari Daftar Riwayat Hidup (CV) adalah memberikan informasi yang jelas, teratur, dan ringkas tentang latar belakang, pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan seseorang kepada pihak yang bertanggung jawab dalam proses rekrutmen atau seleksi karyawan.

Dalam penulisan CV sendiri juga harus benar, runtut dan baik serta menggunakan bahasa yang formal. Usahakan dalam membuat CV yang ringkas namun menyangkut banyaj informasi penting. Hal ini biasanya yang sering dilirik oleh HRD.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan

- Contoh CV 1 

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Dikertas Folio

- Contoh CV 2

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan dengan Pengalaman Kerja

Sumber:

UPDATE TERBARU